Jadi Rapper Terkenal, Ini 5 Fakta soal Rich Brian

Jakarta -

Rich Brian yang dulu awalnya dikenal sebagai Rich Chigga makin bersinar. Bahkan, tiket konsernya di Eropa yang akan digelar telah ludes terjual.

Dari media sosial Rich Brian diketahui, bersama teman-temannya, Rich Brian akan menggelar enam konser di Eropa. Konser mulai digelar pada 1 Maret di Prancis dan terakhir di Belanda pada 8 Maret 2018.

Sebelumnya, Rich Brian juga sukses menggelar konser di Amerika Serikat pada 20 Februari 2018. Karena kesuksesannya, pria asal Indonesia ini menjadi perbincangan.

Berikut empat fakta tentang Rich Brian dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (1/3/2018) yang mungkin ingin kamu ketahui:

Termotiviasi Film The Raid

Rich Brian pernah mengungkapkan kekagumannya kepada Joe Taslim. Dia mengatakan film The Raid yang dibintangi oleh Joe Taslim tersebut berperan sangat penting dalam memotivasinya menuju impiannya hingga saat ini.

Ia juga kagum dengan sosok Joe Taslim yang bisa bermain di Fast & Furious 6 dan menjadi aktor Indonesia pertama yang bisa bermain di Hollywood.

"Aku merasa, ini gila. Aku sangat iri sekaligus termotivasi dan terdorong dalam waktu yang sama," ungkapnya.

"Aku merasa acting adalah apa yang sangat kuharapkan. Menjadi, seperti, Joe Taslim kedua," candanya.

Tak Suka Hamburkan Uang

Wawancaranya dengan Pharrell William tahun lalu membawanya untuk menggarap lagu bersama Penyanyi hits single 'Happy' tersebut.

Tak disangka impiannya pergi ke Amerika, membawanya untuk bertemu Selebriti sekelas Pharrell William, James Corden, dan Ansel Elgort.

Dan meski sukses di usia muda, Rich Brian tidak ingin menghamburkan uang. "Aku sudah nyaman. Aku benar-benar bukan orang yang materialistis. Jarang sekali belanja," kata Rich Brian.

"Aku hanya membelanjakan uangku untuk Uber dan makanan. Pada tour kemarin, aku hanya membeli Airsoft Gun. Bahkan ketika aku membelinya aku merasa bersalah telah membelanjakan uang untuk hal yang tidak berguna," lanjutnya.

Cita-citanya Bukan Jadi Rapper

Meski kini telah sukses sebagai rapper, Rich Brian ternyata dulu sama sekali tidak ingin memiliki karier di musik rap. Dia bahkan ingin menjadi seorang sinematografer.

Tak heran jika dulu Rich Brian sering membuat film pendek dan mempostingnya di Twitter. Dan video musik yang dibuatnya untuk senang-senang ternyata malah meledak dan membuatnya serius belajar tentang produksi musik.

"Tujuan utama saya adalah jadi seorang sinematografer. Saya membuat film pendek, mengunggahnya di Twitter, dan membangun basis penggemar di sana. Suatu hari, saya mencoba membuat video musik untuk bersenang-senang," kata Rich Brian.

Lagu tentang Indonesia

Setelah mengisi slot pada hari kedua Djakarta Warehouse Project 2017 bulan Desember lalu, Brian merilis album debutnya bertajuk 'Amen' pada bulan Februari 2018. Uniknya, ia mengungkapkan ada beberapa lagu dalam albumnya yang berbicara tentang Indonesia.

"Pada proyek kali ini ada beberapa lagu aku berbicara soal negara ku," ungkapnya dilansir berbagai sumber.

Tidak hanya tentang Indonesia, Rich Brian mengaku ada beberapa penggalan lirik lagu dalam album ini yang menceritakan soal keluarganya, namun bukan satu lagu utuh. Ia berharap dapat membuat lagu tentang keluarganya suatu saat nanti.

Belajar Bahasa Inggris Lewat Skype dan Musik Rap

RichBrian yang melejit setelah mengunggah videonya di youtube yang berjudul 'Dat Stick' mengungkapkan bagaimana ia belajar bahasa Inggris dari Skype dan musik rap.

Telah menjajal industri musik internasional, tidak bisa dipungkiri bahwa bahasa Inggris berperan penting dalam pencapaian karirnya hingga saat ini.

Dalam beberapa wawancara, Rich Brian dipuji karena bahasa Inggrisnya sangat sempurna.

"Aku mulai (belajar bahasa Inggris) saat berumur 11 tahun, dari menonton banyak video di Youtube," ungkapnya.

"Aku berteman dengan seorang Amerika dari Twitter dan berbicara dengannya setiap hari melalui Skype," lanjutnya.

Ia mengaku mendengar musik rap setelah itu pada tahun 2012. Dimulai dengan lagu 'Started From The Bottom' milik Drake. Bahasa Inggris dan musik rap membawanya untuk mengenal kebudayaan Amerika lebih dalam.

"Aku banya belajar tentang kebudayaan Amerika. Belajar lagu-lagu rap, bagaimana nge-rap, benar-benar membantuku dalam pengucapan. Kamu harus melakukannya dengan cepat," kata Rich Brian.


(ken/ken)


Photo Gallery

0 Response to "Jadi Rapper Terkenal, Ini 5 Fakta soal Rich Brian"

Posting Komentar