Penyanyi Ini Sukses dari Internet ke Dapur Rekaman

Jakarta - Banyak bintang baru bermunculan di industri musik Tanah Air. Potensi tersebut bisa ditemukan di mana saja. Salah satunya lewat internet.

Di internet, ada banyak platform yang bisa digunakan untuk mengunggah musik. Bila dulu ada MySpace yang membesarkan Arctic Monkeys, dan lain-lain, saat ini ada Soundcloud hingga Bandcamp.

Tak sedikit pula musisi yang namanya menjadi besar di YouTube. Siapa saja mereka? detikHOT mencoba merangkumnya.

Rich Brian

Penyanyi Ini Sukses dari Internet ke Dapur RekamanFoto: Twitter Thuy Nguyen

Brian Imanuel atau Rich Brian merupakan salah satu musikus yang berangkat dari internet. Dengan nama Rich Chigga, saat itu, lagu 'Dat $tick' mencuri perhatian khalayak.

Tak hanya di Indonesia, Brian Imanuel juga popular di skala dunia. Saat ini ia bermukim di Amerika Serikat dan bermusik di bawah naungan kolektif 88rising.

Rich Brian telah merilis album 'Amen' dan sejumlah single, mulai dari 'Glow Like Dat' hingga 'History'.

Raisa

Penyanyi Ini Sukses dari Internet ke Dapur RekamanFoto: (ismail/detikhot)

Siapa yang tak kenal Raisa? Pada masanya, Raisa sempat rajin mengunggah videonya menyanyikan cover berbagai lagu di YouTube.

Tak hanya YouTube, Raisa juga kerap mengunggah lagu-lagu yang ditulisnya di MySpace.

Nasib baik menghampirinya, single 'Serba Salah' dan 'Could It Be' pun meledak. Album debut yang rilis pada 2011 pun turut membesarkan namanya.

GAC

Penyanyi Ini Sukses dari Internet ke Dapur RekamanFoto: Asep Syaifullah

Sebelum membentuk trio GAC, kakak-beradik Gamal dan Audrey juga pernah begitu terkenal lewat sejumlah video cover-nya di YouTube. Salah satu yang paling terkenal adalah video cover lagu 'Telephone' dan 'Poker Face' dari Lady Gaga.

Setelahnya, bersama Cantika, Gamal dan Audrey membentuk sebuah trio. 'Ingin Putus Saja' menjadi salah satu single awal mereka yang rilis pada 2011.

Isyana Sarasvati

Penyanyi Ini Sukses dari Internet ke Dapur RekamanFoto: Ismail/detikFoto

Sebelum menjadi begitu popular seperti saat ini, Isyana Sarasvati juga mengawali kariernya dengan mengunggah video cover di YouTube.

Namanya mulai bersinar sejak single 'Tetap Dalam Jiwa' dan 'Keep Being You' meledak di pasaran.

Rendy Pandugo

Penyanyi Ini Sukses dari Internet ke Dapur RekamanFoto: Nugraha

Bukan hanya YouTube, Soundcloud juga kerap menjadi platform dimana musisi kerap ditemukan. Salah satunya adalah Rendy Pandugo salah satunya.

'Kisah Klasik Untuk Masa Depan' dari Sheila On 7 menjadi salah satu lagu cover paling popular di Soundcloud-nya. Lagu itu kemudian menjadi single pertamanya saat masuk ke label rekaman.

Vira Talisa

Penyanyi Ini Sukses dari Internet ke Dapur RekamanFoto: Vira Talisa (Saras/detikHOT)

Vira Talisa juga menjadi salah satu penyanyi muda yang dikenal dari Soundcloud. Lagu cover-nya yang paling popular di internet adalah 'Senandung Maaf' milik White Shoes & the Couples Company.

Setelahnya, ia membuat mini album dan sejumlah single, sebut saja 'Walking Back Home' hingga 'Janji Wibawa'.

(srs/nu2)


Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

0 Response to "Penyanyi Ini Sukses dari Internet ke Dapur Rekaman"

Posting Komentar