Gelar Tur 4 Kota, The Trees and The Wild Ingin Dinikmati dengan Tulus

Jakarta - The Trees and The Wild bakal menggelar tur di beberapa kota. Bertajuk I'll Believe in Anything Tour, konser tersebut ingin mengingatkan penontonnya tentang rasa menikmati karya dengan naif dan menerima begitu banyak informasi tanpa embel-embel selera maupun hal politis lainnya.

"Kalau kita sekarang nikmatin karya seni kan mikirnya, 'Ini tentang apa ya?', gue ngegambarinnya lebih kaya waktu masih kecil, dari pada mikirin apa, mendingan kita menikmati, oh ini warnanya bagus. Sehingga nikmatinnya jadi lebih ekspresif, lebih luas. Semangat itu yang coba kita bicarakan," ujar Remedy Waloni dari band yang baru saja mengeluarkan album 'Zaman, Zaman' ini.

Remedy juga mengungkapkan bahwa nama dari serangkaian tour ini terinspirasi dari lagu milik Wolf Parade yang berjudul sama, yakni 'I'll Believe in Anything'. "Kalau gue interpretasiin lagunya gitu, walaupun mungkin lagunya bisa jadi bukan tentang itu. Terus kepikiran aja kayanya cocok nih," jelasnya kepada detikHOT melalui sambungan telepon, Jumat (11/11/2016).

Pada kesempatan yang sama, The Trees and The Wild juga akan merilis album 'Zaman, Zaman' dalam format kaset dalam jumlah terbatas. "konsep dari Zaman,Zaman kan Lo-Fi. Lo-Fi tuh estetika yang coba kami tampilin. Maksudnya, tidak bersih tuh jadi estetika musiknya gitu. Nah di format kaset, bakal lebih kotor dan ada nilai lainnya," ujar Remedy menjelaskan.
Remedy juga menuturkan keingannya untuk membuat album tersebut dalam format piringan hitam. "Arahnya sih ke situ nanti," tambahnya.

Konser 'I'll Believe in Anything' di Jakarta akan diadakan pada 19 November 2016 mendatang bertempat di Institut Francais Indonesia Jakarta. Penonton yang membeli tiket konser di Jakarta tersebut akan mendapatkan kaset dari album 'Zaman,Zaman'.

Konser ini merupakan bagian dari acara Carte Blanche Supersonik. Sedangkan kota yang akan disambangi lainnya adalah Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Untuk harga tiket konser akan dibandrol seharga Rp 120 ribu. Tak hanya konser tunggal, dalam waktu dekat ini, The Trees and The Wild juga akan tampil di Hongkong untuk sebuah festival.
(srs/dar)

0 Response to "Gelar Tur 4 Kota, The Trees and The Wild Ingin Dinikmati dengan Tulus"

Posting Komentar