Heals Beri Warna Baru dari Kota Kembang

Jakarta - Di penghujung 2016, sebuah band asal Bandung bernama Heals, tiba-tiba mencuri perhatian. Meski masih terbilang baru, namun bagi penikmat musik skena, nama Heals sudah tak asing lagi.

Sejak meluncurkan single berjudul 'Void' di tahun 2014, band yang beranggotakan Alyuadi Febryansyah (Lead Vocal, Gitar), Reza Arinal (Back Vocal, Gitar), Muhammad Ramdhan (Gitar), Octavia Variana (Back Vocal, Bass), dan Adi Reza (Drum) ini memang turut menyemarakan industri musik tanah air. Mereka datang dengan warna musik yang bisa didefinisikan sebagai progressive rock, shoegaze, atau nu-gaze.

"Pokoknya kita organisasi ketawa, karena kita bikin band, tujuannya pengen ketawa," ujar sang gitaris yang akrab di sapa Eja ketika ditanya apa arti Heals untuk mereka.

Heals Beri Warna Baru dari Kota KembangFoto: Raden Muhammad Suryokusumo
Berbeda dengan Eja, sang vokalis yang akrab disapa Aldi justru memandang Heals sebagai kolektif hingar bingar. Di 2016 ini, Heals cukup produktif dengan mengeluarkan dua single, yakni 'Wave' dan 'My Selves'.

"Lagu My Selves ini lebih ke imajinasi sih, tentang satu raga yang diperintah oleh dua jiwa," cerita Aldi.

Lebih jauh Aldi menuturkan, "Inspirasinya datang dari tokoh anime yang tokohnya punya dua jiwa dalam satu raga."

Diakui Aldi bahwa lagu 'My Selves' ini cukup berbeda dengan 'Void'. "My Selves ini banyak yang bilang lebih neo progressive, progressive rock, experimental," jelasnya.

Hingga kini, band yang berada di bawah FFWD Records itu tengah dalam proses menyiapkan album terbaru mereka. "Kalau prosesnya udah sampai bikin artwork, udah mixing sama mastering, sama kita lagi nyiapin video klip," tutur Aldo lagi.

Aldi mengungkapkan, ia berharap album tersebut dapat dirilis pada akhir tahun ini atau awal tahun depan. "Belum bisa mastiin sih, kita lagi fokus di artwork," tambahnya.

Sebelumnya, band ini juga pernah merilis format kaset untuk single 'Wave' pada Records Store Day 2016.
(srs/dar)

0 Response to "Heals Beri Warna Baru dari Kota Kembang"

Posting Komentar