Penyanyi Idola Berkampanye untuk Selamatkan Lagu Anak

Jakarta - Selalu terdengar klise, ketika sejumlah penikmat atau pemusiknya langsung, mengungkapkan betapa hancurnya lagu anak-anak. Betapa mereka ingin menyelamatkan kondisi sekarang yang dianggap memprihatinkan.

Sebetulnya, memang terdengar demikian. Tapi, bagaimanapun, penyelematan tersebut harus dilakukan. Dan, para mantan penyanyi cilik di era 90-an, berkumpul untuk melakukan itu dalam bentuk kampanye bertajuk #SaveLaguAnak.

Menariknya di sini, #SaveLaguAnak akhirnya bukan cuma kicauan di linimasa media sosial, tapi berbentuk karya. Joshua Suherman, bersama 16 mantan idola cilik lain, telah merekam dan resmi merilis lagu berjudul 'Selamatkan Lagu Anak'. Hebatnya lagi, sekaligus bersama dengan video musiknya.

Mereka yang menyumbang suaranya adalah Joshua, Tasya, Tina Toon, Dea Ananda, Chikita Meidy, Enno Lerian, Leony, Cindy Cenora, Rachel Amanda, Natasha, Ria Enes & Susan, Delia Septiani, Puput Melati, Nindya Putri, Marsyanada, dan pencipta lagunya sendiri, Papa T Bob. Sedangkan, dalam video klip 'Selamatkan Lagu Anak', mereka mendapat tambahan dari penyanyi cilik masa kini yakni Naura, personel Di Atas Rata-rata, serta didukung Indra Bekti juga pemain keybord yang lekat dengan dunia anak-anak, Kak Nunuk.

Layaknya lagu anak-anak, 'Selamatkan Lagu Anak' bernada ceria. Liriknya pun menyenangkan, bercerita tentang bulan, bintang dan pertemanan. Keseruan itu bertambah karena mereka semua mengenakan seragam sekolah.

"Mari berkumpul kawan semua / Kita berkarya bersama / Menari-nari, bernyanyi-nyanyi / Menghitung tujuh warna pelangi," begitu para mantan idola cilik itu menyanyikan dengan beberapa lapis nada.

Diunggah di akun YouTube Selamatkan Lagu Anak, video musik tersebut mendapat respons positif. Sedikit mengejutkan karena mereka yang berkomentar mengaku terharu dan merinding, sepertinya ada kerinduan yang teramat kepada lagu anak-anak. Tak sedikit juga yang mengharapkan #SaveLaguAnak segera merilis karya baru selanjutnya.

Selamat, Joshua dan kawan-kawan!

(nu2/nu2)

0 Response to "Penyanyi Idola Berkampanye untuk Selamatkan Lagu Anak"

Posting Komentar