Lokasi di Klip 'Despacito' Diterjang Badai Maria, Sutradara Menangis Haru

Lokasi di Klip Despacito Diterjang Badai Maria, Sutradara Menangis HaruCarlos Perez Foto: Dyah Paramita Saraswati/detikHOT
Jakarta - Sutradara video klip 'Despacito', Carlos Perez tiba-tiba menangis terharu ketika bercerita tentang lokasi syuting video tersebut yang kini luluh lantak karena diterjang Badai Maria.

Lokasi syuting tersebut terletak di La Perla, San Juan, Puerto Rico. Tempat itu merupakan sebuah komunitas kecil yang dihuni sekitar 2 hingga 3 ribu orang.

Dengan suara berat ia menunjukan foto reruntuhan rumah yang ada di telepon genggamnya. "Lihat ini, hanya ini yang tersisa," katanya kepada awak media dengan suara bergetar ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2017).


Dalam video klip 'Despacito' tampak sejumlah bangunan rumah warna-warni di pinggir pantai.

"Kalian ingat ketika Luis Fonsi bernyanyi di pinggir pantai? Sekarang seperti ini lah," ungkapnya lagi sambil memunjukan foto.

Kondisi La Perla usai diterjang badai.Kondisi La Perla usai diterjang badai. Foto: Alex Wroblewski/Getty Images
"Tak ada lagi yang tinggal di sana, rasanya seperti tak nyata," ungkapnya lagi.

La Parla memiliki sejarah yang kelam. Selama bertahun-tahun tempat tersebut dianggap rawan kriminalitas dan kasus narkoba.

Namun dalam 20 tahun terakhir La Parla mulai bebenah. Menurut Carlos Perez, musik dan kesenian adalah salah satu faktor yang membuat La Parla menjadi tempat yang lebih baik untuk dihuni.

Carloz mengungkapkan rasa bangganya telah mengangkat wilayah tersebut ke dalam video klip. "Bagaimana kami bisa menunjukan (dalam video klip) komunitas yang memiliki sejarah kelam dan berhasil bangkit kembali dengan musik," ujar Carlos Perez.
(srs/dar)


0 Response to "Lokasi di Klip 'Despacito' Diterjang Badai Maria, Sutradara Menangis Haru"

Posting Komentar