Akhirnya, yang ke-'Lima' dari Mocca Rilis

Jakarta - Setelah merilis single bertajuk 'Teman Sejati', akhirnya Mocca merilis album 'Lima'. Serupa dengan judulnya, album tersebut merupakan album kelima dari band asal Bandung tersebut.

Ada banyak tema yang diangkat dalam 'Lima'. Bukan hanya cinta dan lagu-lagu riang seperti yang kerap dibawakan Mocca di album-album sebelumnya, kali ini mereka juga menyuarakan hal-hal yang mengganjal lewat lagunya.

"Sebenarnya banyak tema-tema yang agak murung. Bicara tentang patah hati. Sebenarnya itu bicara tentang Indonesia yang rasanya banyak perbedaan. Jadi ini bicara tentang situasi kekinian dengan cara Mocca," ujar Riko lewat rilis yang diterima detikHOT, Rabu (28/2/2018).

Dalam albumnya kali ini, grup musik beranggotakan Arina Epiphania, Riko Prayitno, Achmad Pratama, dan Indra Massad ini memberikan sentuhan baru berupa lirik.

Seperti yang pernah diwartakan sebelumnya, mereka menuliskan semua lirik lagu di album itu dalam bahasa Indonesia.

Namun bukan hanya itu, penggarapan album ini juga dibantu oleh Mondo Gascaro yang berperan sebagai produser. Tidak hanya menjadi produser, pelantun lagu 'Komorebi' itu juga terlibat dalam mixing dan isian brass section.

Gardika Gigih dan Achi Hardjakusumah juga turun mengambil peran dalam album tersebut. Keduanya berkolaborasi dalam lagu 'Ketika Semua Telah Berakhir'.

Mocca tampaknya ingin menjadikan 'Lima' sebagai album untuk semua. Pasalnya dalam single pertamanya, 'Teman Sejati', ia juga mengajak para penggemarnya yang disebut Swinging Friends, peserta Kelas Mocca, dan Peneduh Bandung untuk berkolaborasi.

[Gambas:Youtube]


(srs/dar)

Photo Gallery

0 Response to "Akhirnya, yang ke-'Lima' dari Mocca Rilis"

Posting Komentar