Catat! Ini Jadwal Grup Rock Europe Konser di Boyolali

Jakarta - Grup musik hard rock legendaris asal Swedia, Europe, akan kembali datang ke Indonesia. Mereka akan manggung di Boyolali, Jawa Tengah dalam gelaran Volcano Rock Festival.

Penampilan di Boyolali akan menjadi satu-satunya persinggahan mereka di Asia dalam rangkaian tur dunia Europe tahun ini. Setelah dari Boyolali, mereka akan melanjutkan tur ke Australia.

"Hari ini saya umumkan, betul Europe akan manggung di Boyolali," ujar Bupati Boyolali, Seno Samodro, dalam keterangan pers di rumah dinas Bupati, Rabu (28/2/2018) sore.

Konser grup band rock yang terkenal dengan lagu hits 'The Final Countdown' dan 'Carrie' ini akan berlangsung di stadion Pandanarang pada Sabtu malam, 12 Mei 2018 mendatang. Konser musik rock kelas dunia itu akan dibuka oleh grup rock legendaris tanah air, Godbless.

"Tiketnya sangat murah," kata Seno.

Kapasitas stadion Pandanarang sendiri, lanjut Seno, sebetulnya mampu menampung sekitar 60 ribu penoton. Namun, dalam konser ini hanya ditargetkan 25 ribu penonton saja, sehingga para penonton akan nyaman.

Bupati Seno Samodro sebagai penggagas konser ini juga menyatakan bahwa Volcano Rock Festival yang mendatangkan grup Europe itu sama sekali tidak menggunakan adan APBD Boyolali. Tujuan dari acara ini di antaranya sebagai salah satu bentuk branding Boyolali yang nyaman dikunjungin dan nyaman ditinggali.

"Ini tidak menggunakan dana APBD. Kita tidak mencari keuntungan, sama sekali tidak mencari keuntungan, panitia tombok wis mesti. Tapi nggak apa-apa, ini demi mewujudkan membranding Kota Boyolali yang nyaman dikunjungin dan nyaman ditinggali," jelas Seno.

Selama ini, Pemkab Boyolali memang gencar menggelar festival seni budaya, baik tingkat nasional hingga internasional untuk menumbuhkan iklim kreatif di Boyolali. Terakhir, Boyolali menggelar Boyolali Jazz festival yang diisi band jazz nasional dan internasional.

"Dan saya harapkan seluruh komunitas rock di pulau Kawa akan hadir (di Boyolali) karena masing-masing kota akan terwakili yang akan saya pentaskan (dalam Volcano Rock Festival)," harapnya.

Dalam gelaran Volcano Rock Festival ini memang tak hanya Europe dan Godbless saja yang akan tampil. Selain mereka, akan ada dua panggung lagi yakni di Alun-alun Lor dan Kebun Raya Indrokilo, yang akan menampilkan 20 grup rock dari kota-kota di Pulau Jawa. Beberapa di antaranya adalah para finalis Boyolali Rock Festival.

Sementara itu Anas Syahrul Alimi dari JogjaROCKarta Festival, selaku event consultant, mengatakan bahwa pihak Europe sudah memastikan akan hadir di Boyolali pada 12 Mei 2018 mendatang dalam acara Volcano Rock Festival.

"Alhamdulillah kita bisa meyakinkan pihak Europe untuk bisa datang ke Boyolali," kata Anas.

Menurut dia, ini adalah konser ke dua Europe di Indonesia, setelah kali pertama mereka menggelar konser di Ancol pada tahun 1990 lalu. Konser di Boyolali ini juga merupakan bagian dari tur dunia Europe tahun 2018 ini.

Sebelum di Boyolali, Europe dijadwalkan konser di Adrenaline Stadium, Moskow, Rusia, pada 18 Maret 2018. Setelah di Boyolali, Europe langsung terbang ke Australia untuk konser di Concert Hall, Perth.

Konser musik rock yang mengusung tagline "Gemah Ripah Rock Jinawi" itu sekaligus untuk memeringati hari jadi ke-171 Kabupaten Boyolali yang jatuh pada 5 Juni 2018. Konser ini terselenggara berkat dukungan sejumlah sponsor, salah satunya Bank Jateng.

Meski mendatangkan bintang rock legendaris dunia, namun tiketnya dibanderol sangat murah. Harga tiket presale hanya Rp 75 ribu, khusus untuk penonton ber-KTP Boyolali. Penjualan tiket presale akan dilakukan secara offline di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali dengan kuota sebanyak 3.000 tiket pada 4 Maret 2018.

Tiket juga dijual secara online. Tiket dibagi empat kategori kelas, yaitu kelas festival A seharga Rp 150 ribu, festival B Rp 125 ribu, kelas VIP seharga Rp 250 ribu dan kelas VVIP seharga Rp 500 ribu.
(Ragil Ajiyanto/nu2)


0 Response to "Catat! Ini Jadwal Grup Rock Europe Konser di Boyolali"

Posting Komentar