Lagu-lagu Soundtrack Dibawakan di Konser Jelang Oscar

Jakarta - Menjelang diadakannya malam penganugerahan Academy Awards atau Oscar, salah satu penyelenggara, yakni The Academy of Motion Picture Arts and Science, mengadakan sebuah konser yang bertajuk 'The Oscar Concert'.

Konser tersebut diadakan di Walt Disney Concert Hall, Los Angeles pada 28 Februari 2018 lalu. Kelompok orkestra Los Angeles Philharmonic terlibat di dalamnya.

Dikutip dari VOA pada Senin (5/3/2018), sejumlah lagu tema dari berbagai film layar lebar dimainkan dalam konser itu dengan Thomas Wilkins sebagai konduktornya, sebut saja lagu-lagu dari 'Slumdog Millionaire', 'Crouching Tiger: Hidden Dragon', 'Jackie', 'the Firm', hingga 'Spirited Away'.

Dalam pertunjukkan musik yang berdurasi selama dua jam itu, dimainkan pula lagu-lagu yang mendapat nominasi dalam kategori musik film original di ajang Oscar, yaitu lagu-lagu dari film 'Three Billboards Outside Ebbing Missouri', 'The Shape of Water', 'Phantom Thread', 'Star Wars: the Last Jedi', dan 'Dunkirk'.

Lagu-lagu tersebut dipimpin langsung oleh komposer aslinya, sebut saja John Williams dan Hans Zimmer.

Di antara sejumlah penonton yang hadir, tampak sejumlah sines berada di antaranya. Misalnya Guillermo Del Toro (sutradara 'The Shape of Water'), Rian Johnson (sutradara 'Star Wars: The Last Jedi'), aktris Michelle Rodriguez, dan lain-lain.

'The Oscar Concert' merupakan salah satu rangkaian acara yang digelar jelang berlangsungnya malam penganugerahan Academy Awards. Sejumlah acara memang diselenggarakan dalam satu minggu yang disebut sebagai 'Oscar Week'.

Malam penganugerahan Academy Awards 2018 berlangsung di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles pada 4 Maret 2018 waktu setempat atau setara dengan hari ini, 5 Maret 2018 pagi waktu Jakarta.

[Gambas:Video 20detik]

(srs/dar)

0 Response to "Lagu-lagu Soundtrack Dibawakan di Konser Jelang Oscar"

Posting Komentar