Apa Saja yang Bisa Dilakukan di Pesta Akbar Drummer Indonesia?

Jakarta - Acara Kumpul ID yang diselenggarakan oleh Indonesian Drummers x detikcom semakin dekat. Berlangsung di Kuningan City, Jakarta Selatan, selama dua hari, 29 dan 30 Juni 2018, ada banyak hal yang bisa pengunjung lakukan di sana.

Menurut salah satu anggota Indonesian Drummers yang juga merupakan drummer dari PAS Band, Sandy, acara Kumpul ID merupakan paket lengkap dimana orang-orang yang tertarik mengenai drum bisa mengetahui lebih banyak mengenai seluk-beluk alat musik pukul tersebut.

"Di tempat eksibisinya, itu berbagai produsen memamerkan karya-karya terbaik mereka, terus di panggung juga ada Ikmal Tobing, Eno 'NTRL', terus ada juga ILP (proyek musik Indra Lesmana beraliran progressive rock), ada Barasuara juga main, ada Nev+. Jadi menurut gue ini acara yang dari A sampe Z, dari mulai hiburannya, ilmunya, itu juga belanjanya, ada semua," terang Sandy saat berkunjung ke kantor detikHOT, baru-baru ini.

Akan ada satu panggung utama bernama Main Stage di mana para bintang tamu akan tampil di dalamnya. Selain itu, ada pula kelas Masterclass yang mengajarkan tentang creative drumming yang diampu oleh Echa Soemantri, drum recording 101 yang diampu oleh Marco Steffiano, creating your own sound oleh Harry Murti, rock drumming & variation oleh Fajar Satritama, dan how to be good drummer session oleh Rio Alief.

Sandy juga mengutarakan, tujuan diadakannya acara tersebut agar masyarakat dapat lebih mengenal seperti apa profesi drummer sebenarnya. Selama ini, khalayak banyak masih belum mengetahui apa saja yang sebenarnya dibutuhkan untuk menjadi drummer yang baik.

"Karena kami musti perlebar juga mindset, perlebar juga pandangan orang mengenai drummer. Drummer itu bukan sekadar duduk di belakang drum dan memainkan beat itu aja. Banyak banget kebutuhan-kebutuhan dasar yang kadang-kadang nggak disadarin," ungkapnya.

Untuk hadir dalam acara tersebut, pengunjung tidak perlu merogoh kocek apapun. Acara tersebut gratis dan terbuka untuk umum.

Hanya saja, untuk berpartisipasi dalam Masterclass, calon peserta harus membayar tiket sebesar Rp 300 ribu untuk harga prajual dan Rp 350 ribu untuk pembelian tiket di tempat.

Untuk kalian yang tidak dapat hadir di hari H, kalian juga dapat menonton siarannya di detikcom.
(srs/dar)


0 Response to "Apa Saja yang Bisa Dilakukan di Pesta Akbar Drummer Indonesia?"

Posting Komentar