5 Musisi yang Meninggal Dunia karena Kecelakaan Pesawat Terbang

Jakarta - Jatuhnya pesawat Lion Air JT610 menjadi duka bagia banyak orang. Kejadian itu tidak hanya terjadi sekali, bahkan pernah juga menimpa beberapa musisi.

Berikut adalah 5 musisi yang meninggal dunia karena kecelakaan pesawat terbang.

1. Jim Croce

Pada 20 September 1973, dunia musik berduka karena Jum Croce meninggal dunia. Penyanyi rock terkenal itu tewas akibat pesawat yang ditumpanginya setelah terbang dari Bandara Natchitoches, Lousiana.

Pesawat itu menabrak pohon karena terbang kurang tinggi. Pada peristiwa itu, manejer dari Jim Croce, Dennis Rast, komedian George Stevens dan beberapa orang lain juga meninggal dunia.

2. Patsy Cline

Berikutnya adalah Patsy Cline yang meninggal dunia pada 5 Maret 1963. Ia tewas setelah pesawat yang ditumpanginya jatuh.

Awalnya, tak ada tanda-tanda pesawat itu akan jatuh. Hingga akhirnya cuaca buruk menghadang pesawat itu.

3. John Denver

Pada 12 Oktober 1997, dunia musik kembali harus kehilangan seorang penyanyi karena kecelakaan pesawat. Ia adalah John Denver yang jatuh karena kecelakaan pesawat bermesin tunggal hasil eksperimennya.

Konon, pelantun 'Country Roads' tersebut sulit dikenali karena tubuhnya yang terbakar.

4. Aaliyah

Selanjutnya ada Aaliyah yang juga mengalami kecelakaan serupa. Peristiwa itu terjadi pada 25 Agustus 2001.

Penyanyi R&B itu menaiki pesawat cessna ketika insiden maut tersebut terjadi. Diketahui sang pilot mengkonsumsi kokain dan alkohol sebelum lepas landas.

5. Buddy Holly, Ritchie Valens dan Big Bopper

Yang tak terlupakan lainnya adalah kepergian dari Buddy Holly, Ritchie Valens dan Big Bopper. Pesawat yang mereka tumpangi jatuh ketika badai di musim dingin pada 3 Februari 1959.

Hingga kini, waktu tersebut sering dianggap sebagai The Day The Music Died. Pasalnya, ketiganya punya andil besar terhadap dunia musik pada era itu.

Sederet lagu dilahirkan mereka, Holly dengan 'Peggy Sue', Valens denagn 'La Bamba' dan Big Bopper terkenal dengan 'Chantilly Lace'.

(dar/ken)


Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11

0 Response to "5 Musisi yang Meninggal Dunia karena Kecelakaan Pesawat Terbang"

Posting Komentar