Sangar! 5 Band Ini Doyan Hancurkan Alat Musik saat Manggung

Jakarta - Demi sebuah pertunjukan, apapun dilakukan oleh para musisi. Tak peduli masalah harga, mereka seakan ketagihan untuk menghancurkan alat musiknya di atas panggung.

Bukan cuma itu, penghancuran alat musik juga kadang sebagai wujud ekspresi dan luapan emosi. Seperti 5 band berikut ini yang sering menghancurkan alat musik mereka.

1. Metallica

Sangar! 5 Band Ini Doyan Hancurkan Alat Musik saat ManggungFoto: Ugroseno Paco
Gawat memang kalau empat pria cadas sudah naik panggung atas nama Metallica. Aksinya sebagai band heavy metal kadang sudah tak terkendali lagi.

Metallica adalah salah satu band yang begitu sering menghancurkan alat musiknya sendiri. Masih teringat aksi Kirk Hammett yang tak cuma membanting gitarnya, tapi juga menghancurkannya dengan palu.

2. Green Day

Sangar! 5 Band Ini Doyan Hancurkan Alat Musik saat ManggungFoto: Kevin Winter/Getty Images
Selain Metallica, Green Day juga punya hobi menghancurkan alat musik mereka. Bedanya, band asal Amerika Serikat ini lebih gila.

Tre Cool, sang drummer, pernah membakar drumnya di atas panggung. Kemudian aksi itu disusul Mike Dirnt yang melempar bassnya yang terbakar. Setelah itu, baru Billie Joe masuk menyanyikan 'Good Riddance'.

3. Muse

Sangar! 5 Band Ini Doyan Hancurkan Alat Musik saat ManggungFoto: Twitter Muse
Aksi gila di atas panggung selanjutnya juga sering diperlihatkan Muse. Tak tanggung-tanggung, lebih dari 140 gitar pernah dihancurkan saat tur mereka.

Bukan cuma itu, mereka juga pernah membuang alat musiknya ke laut.

4. Koil

Sangar! 5 Band Ini Doyan Hancurkan Alat Musik saat ManggungFoto: Istimewa/ Koil
Bukan cuma musisi luar negeri saja yang punya kebiasaan menghancurkan alat musik. Di Indonesia, Koil juga dikenal sering melakukan hal serupa.

Otong pernah beberapa kali menghancurkan gitar yang baru saja ia gunakan di atas panggung. Bahkan Koil juga pernah membakar gitarnya di depan penonton.

5. Nirvana

Sangar! 5 Band Ini Doyan Hancurkan Alat Musik saat ManggungFoto: dok. Facebook
Terakhir ada Nirvana yang juga sering menghancurkan alat musik mereka. Kurt Cobain beberapa kali menghancurkan gitarnya di depan penonton konsernya.

Tak biasa, ia bahkan menusuk bass drum dengan gitarnya. Bahkan gitar itu juga diadu dengan kerasnya sound di atas panggung.
(dar/ken)


Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

0 Response to "Sangar! 5 Band Ini Doyan Hancurkan Alat Musik saat Manggung"

Posting Komentar