Bukan Cuma Via Vallen, Jerinx SID Juga Pernah Tolak Jokowi Pakai Lagunya

Jakarta - Jerinx Superman is Dead (SID) kesal lagu 'Sunset di Tanah Anarki' dinyanyikan ulang oleh Via Vallen tanpa izin. Tapi bukan kali ini saja Jerinx bereaksi keras atas karya musik SID. Dia juga pernah menolak lagu SID dipakai oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lewat Instagram pada Maret 2017 lalu, drummer SID itu pernah memposting salah satu hit dari album 'Sunset di Tanah Anarki' yakni 'Jadilah Legenda' akan dipakai soundtrack video #jokowimenjawab.

Alasan Jerinx sebagai penulis lagu itu, dia tidak mau lagunya dipakai sebagai alat 'kampanye', baik oleh Jokowi maupun politikus manapun. Apalagi Jerinx melihat sikap Jokowi terhadap kasus Kendeng.

"Sebagai penulis lagu 'Jadilah Legenda' saya merasa kurang sreg saja lagu saya dipakai alat 'kampanye' Jokowi (atau politisi manapun) terlebih setelah melihat sikap Jokowi terhadap kasus Kendeng. Saya 100% mendukung perjuangan warga Kendeng," tulis Jerinx, dilihat detikHOT, Senin (12/11/2018).
Tonton video: Kesal ''Disentil'' Jerinx SID, Akhirnya Via Vallen Buka Suara
[Gambas:Video 20detik]

"Saya khawatirkan solidaritas saya terhadap Kendeng terdistorsi jika lagu yang saya tulis dipakai alat kampanye beliau. Saya juga menolak tawaran tersebut sebagai peringatan pada beliau jika saya/SID tidak akan selalu setuju atas kebijakan beliau," katanya lagi.

Sebelumnya soal Via Vallen, Jerinx mengatakan Superman is Dead sebenarnya sangat bangga jika ada musisi lain yang bisa hidup karena karya mereka. Akan tetapi, Jerink menegaskan, dia dan teman-temannya tak mau karyanya hanya dimanfaatkan untuk memperkaya diri.

"SID sudah pasti akan bangga jika VV, atau siapapun yg hidup dari karya SID, manfaatkan fame nya utk cinta yg lebih besar. Bukan hanya tuk perkaya diri dan keluarganya. Ini yg membuat saya marah," ungkapnya
(nkn/ken)


Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

0 Response to "Bukan Cuma Via Vallen, Jerinx SID Juga Pernah Tolak Jokowi Pakai Lagunya"

Posting Komentar