Eka Gustiwana Ungkap Banyak Penyanyi Berpotensi dari YouTube

Surabaya - Komposer Eka Gustiwana mengungkapkan banyaknya penyanyi yang berpotensi dari YouTube. Eka mengaku sering mencari penyanyi yang duet dengan aransemen musiknya melalui YouTube.

"Saya besar di lingkungan YouTube, memang talent yang awalnya saya temui di lingkungan YouTube pasti saya berkolaborasi juga dengan itu, saya pernah berkolaborasi dengan Reza Oktavian," kata Eka saat di Grand City Surabaya, Kamis (15/11/2018).

Eka menambahkan tak hanya banyak menemukan penyanyi bersuara merdu, dirinya juga bertemu banyak rapper melalui YouTube. Akhirnya, Eka mengajak para artis YouTube untuk berkolaborasi membuat konten menarik.

"Lingkungan YouTube Itu banyak banget penyanyi yang bagus dan akhirnya saya berkolaborasi sama Chandra Liauw ternyata itu juga banyak rapper," papar Eka.

Sementara itu, YouTuber dengan 1,1 juta subscriber ini mengatakan dirinya memang selalu memutar otak untuk mencari konten yang berbeda. Pasalnya, dia yang bergantung dengan sosial media juga memiliki banyak saingan.

Tak hanya itu, Eka mengungkapkan saingan lain juga bisa dari band-band yang justru tak memanfaatkan sosial media, namun albumnya bisa terjual dengan sangat laris.

"Kita yang besar di sosial media pasti secara tidak langsung kita bergantung dengan sosial media. Sebenarnya ada juga beberapa musisi yang tidak besar di sosial media, namun penjualan albumnya dari fans fans yang sangat besar, ada beberapa band-band indie," pungkasnya.

(tia/tia)


0 Response to "Eka Gustiwana Ungkap Banyak Penyanyi Berpotensi dari YouTube"

Posting Komentar