Promosi Album di Koran, Cara Coldplay Promosi saat Idenya Mentok

Jakarta - Coldplay punya cara yang dianggap unik dalam memromosikan album barunya, 'Everyday Life'. Mereka mengenalkan albumnya di iklan baris koran.

Ternyata, hal itu tidak disengaja oleh Coldplay. Menaruh iklan di koran adalah strategi terakhir ketika ide awak band asal Inggris itu sudah mentok.

"Saat itu, kami tidak memiliki ide yang baik. Dan salah satu dari kami berkata, 'Hei, mari kita umumkan sesuatu dengan menulis surat kepada orang-orang dan memasukkannya ke koran'," paparnya.

Lewat iklan baris, Coldplay mengumumkan track yang ada di dalam albumnya, 'Everyday Life'. Total ada 16 lagu yang akan dimasukkan ke dalam album yang dibagi menjadi dua itu, yaitu 'Sunrise' dan 'Sunset'.

'Sunrise' terlihat di surat kabar North Wales Dauly Post memiliki 'Chruch', 'Daddy' dan 'Arabesque' yang sudah dirilis. Sedangkan 'Guns', 'Old Friend' dan 'Everyday Life' bakal ada di 'Sunset'.

Munculnya iklan album baru Coldplay tersebut tidak disadari banyak orang. Bahkan Andy Campbell, Editor dari surat kabar tersebut tidak tahu ada iklan itu.

"Sejujurnya, ini adalah cara pemasaran yang brilian dari Coldplay, untuk membuat semua orang membicarakan album baru mereka dan daftar lagunya," ujar Andy.

"Mungkin seseorang dari perusahaan rekaman, atau mungkin Jonny Buckland sendiri yang menelepon tim iklan dan memasang iklan itu," lanjutnya saat berbincang dengan BBC Radio Wales yang dilansir dari NME.

Ternyata, Jonny Buckland, Gitaris Coldplay, pernah bekerja di koran tersebut saat musim libur.

Simak Video "Chris Martin dan Dakota Johnson Putus!"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/tia)


Photo Gallery

Related Posts :

0 Response to "Promosi Album di Koran, Cara Coldplay Promosi saat Idenya Mentok"

Posting Komentar