Terinspirasi John Mayer, Rendy Pandugo Ingin Dikenal dengan Karya Sendiri

Jakarta - Seringkali disebut sebagai "John Mayer-nya Indonesia", Rendy Pandugo mengatakan dirinya hanya ingin dikenal sebagai diri sendiri. Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya ingin dikenal dengan karyanya sendiri.

"Awalnya sih gue fine-fine aja, tapi kok lama-lama risih juga ya. Bukan risih yang kayka gimana ya, tapi ya gue pengen dikenal sebagai musisi dengan karya gue sendiri," ungkapnya kepada detikHOT saat bertandang ke kantor detikcom.

Ia menambahkan, dirinya tak mau orang mengenalnya sebagai penyanyi yang hanya mendompleng nama besar John Mayer. "Gue gak mau orang ngenalnya ngedomplengin nama beliau," ujar pelantun 'I Don't Care' ini.

Akan tetapi, pria kelahiran Sumatera Utara ini mengaku paham mengapa ia sering dibanding-bandingkan dengan John Mayer. Pasalnya, Rendy memang mengagumi pelantun hits 'No Such Thing' dan 'Your Body in Wonderland' tersebut.

Terinspirasi John Mayer, Rendy Pandugo Ingin Dikenal dengan Karya SendiriFoto: Asep Syaifullah
Rendy bahkan berkata bahwa John Mayer menjadi salah seorang yang membuatnya ingin bermusik. "Karena satu hal yang bikin kenapa gue bernyanyi akhirnya, yang menginspirasi salah satunya John Mayer," akunya.

"Pertama kali gue tertantang untuk bernyanyi dan bermain gitar itu karena gue melihat John Mayer di YouTube waktu itu. Jadi no wonder kalau banyak mempengaruhi musikalitas gue gitu," sambungnya.

Rendy bahkan mengakui bahwa hampir di setiap karyanya, sedikit atau banyak, terpengaruh oleh John Mayer. "Di setiap musik yang gue kerjain pasti ada pengaruhnya, meski pun kadang mungkin kapasitasnya cuma beberapa persen gitu. Mungkin gak banyak," ujarnya lagi.

"Jadi di satu sisi, gue ya mengerti kenapa mereka men-judge seperti itu, karena emang gue banyak terinspirasi dari John Mayer. Emang gue gak memungkiri hal itu," pungkas Rendy.
(srs/mmu)

0 Response to "Terinspirasi John Mayer, Rendy Pandugo Ingin Dikenal dengan Karya Sendiri"

Posting Komentar