Yton Anggap Club 80's Adalah Rumah

Jakarta - Di usia Club 80's yang telah matang, unit musik pop yang terbentuk dari kampus Institut Kesenian Jakarta (IKJ) pada 1998 ini tak lagi ambisius mengejar berbagai target, baik pencapaian album maupun penggemar.

Menurut sang keyboardist, Yton, memiliki makna yang lebih dari sekadar band. Club 80's baginya adalah rumah untuk pulang.

"Gimana ya lucunya, jujur kami semua jarang komunikasi, sibuk semua, tapi mau berantem, mau marah-marahan tetep kita rumahnya di Club 80's. Kami bukan tipe orang yang kalo udah nggaa ada apa-apa di situ, kami pergi, nggak. Selama itu masih jadi keluarga kami, kami jalani," ungkap Yton ditemui di Pondok Labu, Jakarta Selatan, baru-baru ini.


Setelah ditinggal oleh dua personelnya, Desta (drum) dan Vincent (bass), Club 80's kini beranggotakan tiga orang. Sukma Perdana atau Yton (keybor), Lembu Wiworojati atau Lembu (vokal), dan Cliff Rompies (gitar) adalah personel yang masih setia berada di band tersebut.

Melewati berbagai kejadian, tampak penerimaan di antara para anggotanya. Kini Club 80's tak lagi ngoyo. Itu pula yang menjadi alasan kenapa hingga kini band pemilik lagu 'Dari Hati' ini masih bersama.

"Pokoknya kami main nih, nah itu tuh yang gue takutin, kalau kami maksain terlalu banyak, kemungkinan bubarnya juga semakin gede," ujar Yton.

Yton mengatakan, ia dan rekan satu bandnya menganggap Club 80's sebagai hiburan di tengah-tengah pekerjaan yang sehari-hari mereka jalani.

Ia juga bercerita, kini ia bekerja di salah satu perusahaan distributor mainan. Sedangkan dua rekannya, Lembu berkutat di agensi dan Cliff bekerja di pusat kebudayaan kedutaan Amerika Serikat.


"Karena kami punya kesibukan masing-masing, kami ngerasa di band ini nih refreshing. Udah itu aja kuncinya. Kami nggak mikirin money profit lah, fans club segala macem. Kami nggak mikirin itu," lanjutnya.

Pada Oktober nanti, Club 80's akan kembali merilis lagu baru setelah sekian lama. Mereka akan merilisnya saat tampil di festival musik Synchronize Fest 2017 hari ke-3 pada Minggu, 8 Oktober 2017 di Gambir Expo, Kemayoran.
(srs/dar)

0 Response to "Yton Anggap Club 80's Adalah Rumah"

Posting Komentar