Keliling Jawa, Trio Nonaria akan Tur dengan Konser di Jakarta

Jakarta - Tidak hanya merilis album self-titled sebagai debut, Trio Nonaria juga akan menggelar tur berkeliling ke kota-kota di pulau Jawa untuk mempromosikan album tersebut.

Trio yang beranggotakan Nesia Ardi (vokal, snare), Nanin Wardhani (piano/akodeon), dan Yasintha Pattiasina (biolin) ini akan mampir ke sejumlah kota. Di antaranya Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, dan Surabaya.

Rangkaian konser tersebut akan ditutup dengan sebuah konser di Jakarta pada 25 Februari 2018 yang digelar atas kerjasama dengan pihak Swara Gembira.

"Nonaria memiliki tema lagu yang kuat, banyak lagu berbahasa Indonesia tapi belum tentu berwatak Indonesia. Dalam bahasa sederhana, Nonaria mengangkat permasalahan yang nggak dialami bangsa lain, hanya Indonesia," ungkap Oi dari Swara Gembira.

"Misalnya di lagu 'Sayur Labu', kan tidak semua negara memiliki bawang merah dan bawang putih. Menarik banget mereka punya watak ke Indonesiaan yang kuat," tambahnya.

Perihal konsep dan tempat, baik Nonaria maupun Swaragembira belum mau banyak berbagi. Namun Oi memastikan, konser di Jakarta tersebut nantinya akan dikemas secara menarik.

"Lagu-lagu dari Nonaria nantinya akan kami bahas secara visual," tuturnya.

Tema dari peluncuran album dan tur Nonaria nantinya adalah 'Musik, Masak, Cerita' dimana para personel Nonaria memasak untuk para pendengarnya yang datang.

"Musik, masak, cerita itu adalah karena komposisi kami kalau lagi workshop. Kami pasti sambil masak," cerita Yasintha.

(srs/tia)


0 Response to "Keliling Jawa, Trio Nonaria akan Tur dengan Konser di Jakarta"

Posting Komentar