Mereka yang Sukses Jadi Best New Artist di Grammy

Setiap tahunnya, Grammy Awards selalu memberikan piala untuk kategori Best New Artist kepada pendatang baru yang namanya paling bersinar dalam satu tahun terakhir. Sejumlah penerima piala Best New Artist di Grammy Awards kini memiliki usia karier yang panjang dan sukses menapaki dunia musik bahkan menjadi legenda.

detikHOT merangkum sedikit dari sejumlah nama-nama penyanyi dan musisi yang sukses setelah menang Best New Artist.

The Beatles

Band asal Inggris, The Beatles, menjadi salah satu band paling legendaris sepanjang masa. Karyanya tak lekang oleh waktu dan masih diperdengarkan hingga kini dari generasi ke generasi.

Sejumlah piala Grammy pernah dimenangkannya dan ternyata The Beatles juga pernah merasakan menjadi pendatang baru pada masanya. Mereka memenangkan piala Best New Artist pada 1965. Di tahun yang sama, The Beatles juga memenangkan Best Performance by A Vocal Group.

Mariah Carey

Sebelum menjadi diva seperti sekarang, Mariah Carey juga pernah menjadi pemenang Best New Artist di ajang Grammy Awards di tahun 1991. Kala itu, ia mengalahkan The Black Crowes, the Kentucky Headhunters, Wilson Phillips, dan Lisa Stansfield.

Di tahun-tahun selanjutnya, nama Mariah Carey melambung lewat sejumlah lagu, sebut saja 'Hero', 'Always Be My Baby'. hingga 'We Belong Together'.

Christina Aguilera

Pada eranya, kemunculan Christine Aguilera lewat hit single 'Genie in the Bottle' berhasil membawanya memenangkan piala Best New Artist pada Grammy Awards 2000. Ia mengalahkan Britney Spears, Kid Rock, Macy Gray, dan Susan Tedeschi.

Di tahun-tahun selanjutnya, karier Christina Aguilera terus berlanjut dan ia memenangkan beberapa piala Grammy setelahnya. Salah satunya di kategori Best Female Pop Vocal Performance untuk lagu 'Ain't No Other Man' di 2007.

John Legend

Pada ajang Grammy Awards 2006, John Legend menang sebagai pendatang baru terbaik mengalahkan Ciara, Fall Out Boy, Keane, dan Sugarland.

Setelahnya, ia melanjutkan kariernya dan sukses lewat sejumlah lagu-lagu hits-nya, sebut saja 'Save Room', 'All of Me', hingga 'Surefire'.

Adele

Tidak berlebihan bila Adele kita beri julukan sebagai kesayangan Grammy. Bagaimana tidak, nyaris setiap ia merilis sebuah album, ia diganjar oleh piala Grammy. Di tahun 2009, Adele berhasil menang sebagai Best New Artist mengalahkan Duffy, Jonas Brothers, Jazmine Sullivan, dan Lady Antebellum.

Selanjutnya, Adele juga memborong piala di tahun 2012 dan 2017 lewat karya-karyanya di album '21' dan '25'.

Bukan hanya nama-nama pemenang di atas yang menang dan sukses berkarier di industri musik. Masih ada sejumlah nama penyanyi dan musisi ternama lainnya yang pernah memangkan Best New Artist di ajang Grammy Awards. sebut saja Toni Braxton, Norah Jones, Evanescence, Maroon 5, Amy Winehouse, Sam Smith, Meghan Trainor, Chance The Rapper, hingga Bon Iver dan lain-lain.

Kira-kira siapa ya pemenang Best New Artist di antara Alessia Cara, Khalid, Lil Uzi Vert, Julia Michaels, dan SZA yang akan menang esok hari? Tunggu beritanya di detikHOT!

0 Response to "Mereka yang Sukses Jadi Best New Artist di Grammy"

Posting Komentar