Napas Musikalitas Maudy Ayunda di Album 'Oxygen'

Jakarta - Maudy Ayunda kembali membuktikan diri dalam karier bermusiknya. Setelah vakum hampir 2 tahun lamanya, akhirnya bintang film 'Untuk Rena' itu merilis album yang bertajuk 'Oxygen'.

Di album yang rilis hari ini, Kamis, (15/2), Maudy Ayunda berkesempatan memperkenalkan karyanya lewat alunan musik yang semakin dewasa dan matang dalam bermusik. Perempuan kelahiran 23 tahun silam itu menceritakan proses pembuatan albumnya yang memakan waktu hampir setahun lebih.


"Jadi hari ini alhamdulillah album ketiga aku launching berjudul 'Oxygen'," ujarnya saat ditemui di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

"Jadi proses pembuatannya itu dari setahun yang lalu, sekitar Januari 2017 workshop, dan sebenarnya cukup lama sih dan selesainya juga pertengahan tahun yang lalu tapi karena jujur aja aku pengen albumnya keluar dengan spesial dan dengan campaign yang aku banget, jadi akhirnya aku ada 4 bulan lagi untuk planning rilis sebelum akhirnya launching hari ini," tambahnya.

Di album tersebut, Maudy Ayunda bereksempatan untuk bekerja sama dengan beberapa musisi. Nama-nama seperti Rendy Pandugo, Simhala Avadana, Ifa Fachir, Teddy Adhitya dan Tatsuro Miller terlihat di albumnya.

Ia pun sempat mengalami gejolak batin saat penggarapan album 'Oxygen' tersebut. Selain menjadi penyanyi, Maudy pun juga menulis lirik serta memproduserinya album sendiri.

"Really good question karena tadi aku kayak ngomongin soal kegalauan dan lain-lain tapi sebenarnya ini tuh tentang kegalauan anak muda tentunya. Dalam proses ini pasti kalau anak muda seumuran aku pasti pengen yang related gitu ya dan sebenarnya masih bingung juga ya kita itu mimpinya apa? Kita bagaimana mencapainya? dan harus seperti apa dan sebagainya," pungkasnya.

Seperti di lagu 'Aku Sedang Mencintaimu', Maudy Ayunda berkolaborasi dengan Rendy Pandugo dalam penulisan liriknya. Tak hanya itu, judul lagu yang sama dengan albumnya 'Oxygen' ia bekerja sama dengan musisi asal Malaysia, Audi Mok dan Omar. K.


Di album 'Oxygen' terdapat 11 lagu yang terdengar matang dan cathcy seperti 'Kini Dan Selamanya', 'Aku Sedang Mencintaimu', 'Oxygen', 'Home To You', 'Kutunggu Kabarmu', 'Masih', 'We Don't (Still Water)', 'Alasan Untuk Bahagia', 'Be Right Back', 'Satu Bintang di Langit Kelam' dan 'Jakarta Ramai'.

[Gambas:Video 20detik]


(mah/dar)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

0 Response to "Napas Musikalitas Maudy Ayunda di Album 'Oxygen'"

Posting Komentar