Bagi Menteri Luar Negeri Bermusik dan Berdiplomasi Sama Asyiknya!

Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjadi salah satu menteri yang tergabung dalam Elek Yo Band. Dalam band tersebut, ia berperan menjadi vokalis.

Ia pun mengaku menemukan keasyikan tersendiri yang berbeda namun sama asyiknya dengan berdiplomasi.


"Bedanya berdiplomasi dan bermusik sama sama mengasyikan," ungkapnya saat ditemui usai tampil di BNI Java Jazz 2018, JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (2/3/2018).

Kendati bermain dalam satu band bukanlah pekerjaan yang ia lakukan sehari-hari, ia mengaku tidak merasakan tantangan yang berarti.

Hanya saja, kesulitan yang dialami oleh dirinya dan para personel Elek Yo Band lainnya adalah sulitnya mengatur waktu latihan. Maklum saja, semua personelnya memang sibuk dengan urusan masing-masing.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi Tampil di Panggung Java Jazz 2018Menteri Luar Negeri Retno Marsudi Tampil di Panggung Java Jazz 2018 Foto: Hanif Hawari

"Latihannya yang paling menantang karena kami nggak pernah komplit. Terakhir kami mencoba latihan dua kali, hari Rabu dan Kamis minggu ini sudah terakhir saya nggak bisa karena saya di Kabul. Semalem yang terakhir saya sama Bu Menkeu nggak bisa," ujarnya.

Retno pun mengaku senang karena dalam penampilannya malam hari ini, banyak teman-temannya yang turut menonton. Hanya saja sebelum manggung, ia juga merasa gelisah, kenapa?

"Senang sama temen temen banyak yg nonton, senang. Pas tadi nunggu Pak Bas (Basuki Hadimuljono, menteri PUPR) baru mendarat dari Batam jadi kami nervous, kalau nggak ada Pak Bas gimana," ceritanya.


Nyatanya apa yang menjadi kekhawatiran Retno Marsudi tidak terjadi. Elek Yo Band berhasil tampil dengan formasi lengkap di BNI Java Jazz Festival hari pertama.

Bukan hanya itu, Retno Marsudi juga tampil sepanggung dengan suaminya yang membantu mengisi kibor bersama Ketua Bekraf Triawan Munaf.
(srs/mah)


Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

0 Response to "Bagi Menteri Luar Negeri Bermusik dan Berdiplomasi Sama Asyiknya!"

Posting Komentar