Pesan Candra Darusman yang Ikut Rayakan Hari Musik Nasional di Ambon

Ambon - Penyanyi senior Candra Darusman juga turut merayakan Hari Musik Nasional di Kota Ambon, Maluku bersama para musisi lainnya. Bahkan sejak hari pertama Konferensi Musik Indonesia (KAMI) digelar pada Jumat, (7/9).

Mengikuti serangkaian acara KAMI, detikHOT sempat berbincang dengan legenda hidup dunia permusikan. Memaknai Hari Musik Nasional, Candra Darusman pun sedikit memberikan pesan kepada masyarakat soal pentingnya musik di dalam kehidupan.

"Bagi saya kita terus mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya musik di dalam kehidupan. Kita sebagai musisi itukan hidupnya kan dari musik. Dan mengharapkan masyarakat mengerti prosfesi ini dengan segala kewajiban-kewajibannya termasuk melindungi hak ciptanya gitu ya," Ucapnya berpesan saat ditemui di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku, Jumat (9/3/2018).

Bukan hanya soal perlindungan musik saja, Candra Darusman juga mengingatkan soal Budi pekerti.

[Gambas:Instagram]


"Tapi urusan musik bukan perlindungan, tapi juga urusan budi pekerti. Karena musik itu kan bisa membuat orang lebih baik ya. Kalau memang musiknya isinya baik. Kita bisa mengajak kerja sama orang dalam bermusik. Musik bikin bahagia juga. Jadi ini momennya kita mengingatkan semuanya bahwa musik itu sangat berperan dalam kehidupan," imbuhnya.

Candra Darusman juga sempat menyampaikan ucapan selamat kepada Glenn Fredly yang telah membuat Konferensi Musik Indonesia. Bahkan, dirinya mengaku siap membantu demi kemajuan ekosistem musik ke depannya.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Glenn dan teman-temannya. Secara gemilang mengumpulkan ekosistem musik yang bagus. Bukan hanya mengumpulkan, tapi juga mengadakan diskusi untuk melakukan perbaikan-perbaikan ekosistem dari dunia musik. Itu hasilnya bisa ditindaklanjuti dan saya siap membantu Glenn," pungkasnya.
(hnh/kmb)


Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

0 Response to "Pesan Candra Darusman yang Ikut Rayakan Hari Musik Nasional di Ambon"

Posting Komentar