Dave Grohl Masih Tak Sanggup Dengarkan Lagu Nirvana

Jakarta - Dave Grohl rupanya masih memiliki perasaan yang kompleks setiap kali mendengarkan lagu-lagu milik Nirvana. Menurutnya, lagu-lagu dari band yang membesarkan namanya itu masih selalu terasa begitu emosional.

"Aku tidak pernah memutar album-album Nirvana. Biarpun mereka selalu ada di mana-mana. Ketika aku masuk ke mobil, mereka ada di sana. Aku masih ke dalam sebuah toko, lagu-lagu itu diputar di sana. Bagiku lagu-lagu itu sangat personal," ujarnya dalam sebuah wawancara dengan CQ dikutip pada Kamis (24/5/2018).

Pentolan dari Foo Fighters ini mengaku, tiap kali mendengarkan lagu-lagu Nirvana, ia merasa kembali terkenang oleh masa-masa ketika ia merekam lagunya dan perasaan-perasaan yang ia rasakan ketika memainkan lagu tersebut.

"Aku ingat semuanya tentang rilisan itu; aku ingat celana pendek yang aku gunakan ketika merekamnya atau bagaimana hari itu sedang turun salju," ucapnya.

Bagi Dave Grohl, masa-masa dimana ia menjadi drummer dari band grunge asal Amerika Serikat tersebut adalah masa kejayaan sekaligus titik paling rendah. Hal itu yang membuatnya masih tak sanggup untuk mendengarkan lagu Nirvana hingga kini.

Ia juga mengatakan, kadang dirinya masih mencari-cara makna dari lagu-lagu yang ditulis oleh mendiang Kurt Cobain.

"Bukan untuk merevisinya, tapi ada waktu-waktu yang terasa memukulku. Rasanya seperti, 'Wow, aku tidak menyadari bahwa ia merasakan hal itu (seperti dalam lagu) pada waktu itu'," katanya.
(srs/dar)


Photo Gallery

0 Response to "Dave Grohl Masih Tak Sanggup Dengarkan Lagu Nirvana"

Posting Komentar