GIGI Ungkap 'Perdamaian' yang Sebenarnya Telah Dijual KH Ahmad Buchori Masruri

Jakarta - Sebelum merilis lagu 'Perdamaian' versinya, para personel GIGI menjumpai terlebih dahulu KH Ahmad Buchori Masruri yang merupakan penulis dari lagu tersebut.

KH Ahmad Buchori Masruri rupanya menulis lagu tersebut dengan nama Abu Ali Haidar. Namun tak hanya fakta tersebut yang belakangan diketahui oleh para personel GIGI setelah pertemuan itu.

"Ternyata lisence dari lagu itu sudah dijual ke eksekutif produsernya yang dulu. Jadi kami tetap harus bayar royaltinya ke yang beli. Tetapi kepada beliau kami tetap memberikan sesuatu lah. Karena kan sebenarnya lagu itu nggak bisa dijual putus gitu," kata Armand Maulana saat dihubungi oleh detikHOT melalui sambungan telepon, Kamis (17/5/2018).

GIGI Ungkap 'Perdamaian' yang Sebenarnya Telah Dijual KH Ahmad Buchori MasruriFoto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

Kendati lagu 'Perdamaian' yang dibawakan GIGI terbilang laris dan menjadi salah satu lagu religi andalan mereka, akhirnya para personel pun sepakat untuk tetap mengumpulkan royalti tersendiri untuk KH Ahmad Buchori Masruri.

"Akhirnya kami dulu sering ngumpulin sendiri royalti buat beliau," sambung Armand.

KH Ahmad Buchori Masruri meninggal dunia di usia 77 tahun tadi pagi, Jumat (17/5/2018) di RSI Sultan Agung, Semarang, Jawa Tengah.

Selain menciptakan lagu 'Perdamaian', ia juga dikenal sebagai mantan ketua ketua PWNU, Jawa Tengah.

(srs/dar)


Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

0 Response to "GIGI Ungkap 'Perdamaian' yang Sebenarnya Telah Dijual KH Ahmad Buchori Masruri"

Posting Komentar