Untuk Album, Agnez Mo Lebih Pilih Artistik Dibanding Komersil

Jakarta -

Di penghujung tahun 2017 lalu, penyanyi Agnez Mo merilis album bertajuk 'X'. Termasuk di dalamnya terdapat single 'Long As I Get Paid'.

Dalam jumpa pers acara konser Clear Ayo Indonesia Bisa, Agnez Mo mengaku, ketika menggarap albumnya, ia sempat mengalami dilema mana yang harus ia pilih, antara segi artistik atau komersil.

"Sebenarnya the biggest struggle itu lebih ke depend on my self, memilih antara art atau commercial," akunya saat ditemui di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (13/5/2018).

Pada akhirnya, ketika albumnya hendak dirilis, ia pun memiliki untuk memenangkan apa yang dianggapnya artistik. Hal tersebut dilakukan Agnez Mo karena tak ingin membuat apa yang dicintainya dari dunia musik hilang demi kontrak label belaka.

"Saya memilih art, saya memilih integrity saya sebagai seorang seniman, musician. Karena itu yang membuat saya cinta sama dunia musik pertama kalinya, jadi saya nggak ingin sampai alasan saya pertama kali cinta sama musik hilang gara-gara komersil," jawabnya.

Agnez Mo pun mengenang, hal yang sama sempat terjadi ketika pertama kali merintis karier internasionalnya, ada sebuah perusahaan rekaman yang mencoba mengatur arah musiknya, alasannya karena ia berasal dari Asia sehingga dianggap cocok dengan jenis musik tertentu.

Ia pun akhirnya menolak tawaran dari label rekaman tersebut karena jenis musik yang ditawarkan padanya bukanlah yang ia sukai dari hati.

"Waktu ngelihat 'Oh asia nih, harus lagu yang kayak gini' sementara itu against my soul dan saya nggak kepingin menjual soul saya hanya karena ingin dikontrak label, I've never be that kind of artist, dari dulu saya selalu kalau ada sesuatu yang actually I believe in, pasti akan kelihatan," kisahnya.

Agnez Mo bicara soal sosial media, saksikan selengkapnya di video 20Detik di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(srs/doc)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

0 Response to "Untuk Album, Agnez Mo Lebih Pilih Artistik Dibanding Komersil"

Posting Komentar