Kumpul ID: Acara dari dan untuk Para Drummer

Jakarta - Kumpul ID (Indonesia Drummers) akan menjadi ajang bertemu dan berbagi ilmu bagi para drummer dan orang-orang yang tertarik dengan alat musik pukul tersebut. Acara tersebut akan berlangsung di Kuningan City, Jakarta Selatan, pada 29 hingga 30 Juni 2018.

Menurut Sandy, drummer PAS Band yang juga tergabung dalam Indonesian Drummers, Kumpul ID adalah acara swadaya yang digagas dan dijalankan oleh komunitasnya tersebut.

"Jadi acara ini dari drummer, untuk drummer, dan oleh drummer. Oke yang ngurusin panggung ini, yang ngurusin sound ini, yang ngurusin panggung ini. Kami yang urus," ujar Sandy kepada detikHOT, baru-baru ini.

Awalnya, mereka hanya berniat membuat acara silaturahmi antar drummer kecil-kecil. Tak disangka, gayung bersambut, banyak pihak yang ingin ikut serta dalam acara tersebut, detik.com salah satunya.

"Yang awalnya adalah idenya halal bi halal kecil sebenernya. Cuma akhirnya direspons oleh berbagai pihak, terus kan kita membuat ini jadi acara yang lebih besar. Tadinya cuma 1 hari terus jadi 2 hari. Tadinya cuma sekadar ada acara di panggung dan ternyata akhirnya jadi ada Masterclass, ada eksibisi, kompetisi, dan akhirnya direspons oleh bukan cuma ID yang ada di Jakarta, tapi juga ID yang ada di daerah, sama semuanya," tuturnya.

Menurut Sandy, sebelum Kumpul ID, Indonesian Drummers sudah sering membuat berbagai acara. Hanya saja, mereka memang belum memiliki acara rutin yang dilakukan dari tahun ke tahun.

"Jadi (biasanya kami) bikin, (kemudian) jalan. Jadi bukan acara yang sama setiap tahun," ungkapnya.

Dalam Kumpul ID nanti, sejumlah pengisi acara dijadwalkan tampil mulai dari Barasuara, NEV+, ILP, hingga Dua Drum, dan lain-lain.

Bagi yang ingin hadir, acara tersebut gratis. Namun untuk berpartisipas dalam Masterclass, peserta harus membayar sebesar Rp 300 ribu untuk presale dan Rp 350 ribu untuk on the spot. Harga tersebut sudah termasuk sertifikat dan voucher belanja seharga Rp 50 ribu dari Kuningan City.

Untuk kalian yang tidak dapat hadir di hari H, kalian juga dapat menonton siarannya di detikcom.

(srs/dar)


0 Response to "Kumpul ID: Acara dari dan untuk Para Drummer"

Posting Komentar