Kygo Bagikan Rahasia Cara Membuat Lagu

Jakarta - Sejumlah lagu telah diproduksi oleh Kygo. Lantas bagaimana proses penggarapan lagu dari DJ dan produser musik asal Norwegia tersebut?

Dalam sebuah obrolan dengan detikHOT, Kygo pun membeberkan proses tersebut. Menurutnya, saat menulis lagu, inspirasi bisa datang dari mana saja.

"Biasanya ketika kami di studio, kami melakukan penulisan lagu bersama-sama. Kami melakukan jamming dan saling terinspirasi satu sama lain," ceritanya saat ditemui di Kemayoran, Jakarta Pusat sesaat sebelum tampil di konsernya.

"Ide tersebut biasanya muncul, lalu aku merekamnya. Setelah mencoba melakukan rekaman, biasanya ide itu berkembang lagi. Lalu jadilah sebuah lagu," lanjutnya.

Kygo juga mengaku selalu mencoba mengikuti perkembangan musik dan mendengarkan banyak lagu untuk referensi. Baginya itu adalah salah satu cara untuk mencari ide menciptakan lagu.

"Aku selalu mendengarkan musik, di mana pun. Mungkin di layanan streaming atau di platform lain. Aku mendengarkan instrumen dari artis-artis lain," ujarnya.
(srs/wes)


0 Response to "Kygo Bagikan Rahasia Cara Membuat Lagu"

Posting Komentar