Foto Benny Panjaitan Dicatut, Panbers Tegaskan Keluarganya Tak Berpolitik

Jakarta - Keluarga besar band Panbers mengungkapkan keberatannya kendati foto mendiang Benny Panjaitan digunakan oleh salah satu akun di Twitter.

Ago Panjaitan selaku anak dari Doan Panjaitan mengaku tersinggung terlebih lagi karena akun tersebut dicurigai adalah akun palsu yang digunakan untuk menyebarkan berita bohong (hoax).

"Jadi 3 hari lalu saya dapat kabar dari kerabat dan fans bahwa ada akun Twitter menggunakan foto Benny Panjaitan. Saya cek ternyata memang memakai foto almarhum," ujar Ago saat dihubungi detikHOT, Sabtu (19/1/2019).

"Kami tersinggung karena kemungkinan yang disebarkan oleh akun tersebut kan hoax. Kami tidak terjun ke dunia politik, tapi kami tersinggung karena menggunakan foto almarhum tanpa izin," tambahnya.

Mengenai akankah ada langkah hukum selanjutnya yang akan diambil oleh pihak Panbers, Ago mengatakan saat ini dirinya dan keluarga tengah berdiskusi mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, Panbers, lewat akun @panbersband, mengungkapkan ketidaksukaannya karena pemakaian foto tanpa izin oleh sebuah akun untuk berkampanye gelap di dunia maya.

Mereka menuliskan, "Silahkan diblow up bahwasanya akun @albertpanjaitn menyalahgunakan foto org lain,dalam hal ini Benny ' Panbers' Panjaitan untuk kepentingan politik.Kami keluarga besar Panbers TIDAK BERAFILIASI DENGAN KUBU MANAPUN dan hal ini merugikan kami.
Thanks."

Musisi Benny Panjaitan telah tutup usia pada Selasa, 24 Oktober 2018 di kediaman yang bertempat di Ciledug, Tangerang. Ia meninggal dalam tidur di usia 70 tahun karena sakit stroke.

Panbers memang dikenal sebagai band rock kenamaan pada era 1970-an. Nama Panbers sendiri diambil dari nama marga para personelnya, Panjaitan Bersaudara.

(srs/kmb)


0 Response to "Foto Benny Panjaitan Dicatut, Panbers Tegaskan Keluarganya Tak Berpolitik"

Posting Komentar