Green Day Ingin Alat Musik yang Dijual Bisa Bermanfaat untuk Musisi Muda

Jakarta - Green Day berencana untuk menjual sekitar 100 instrumen musik bersejarah dalam kariernya. Mereka juga ingin alat musik itu bisa memicu semangat para musisi muda.

Sebab menurut Tre Cool, drummer Green Day, alat-alat musik tersebut saat itu jarang terpakai oleh para personelnya. Meski bersejarah dan beberapa adalah barang langka, mereka tidak masalah.

"Jika kamu menimbun barang cukup lama, mereka menyebutmu sebagai kolektor. Jadi saya menjual beberapa koleksi saya. Saya tidak akan hanya duduk menghakimi apakah kamu akan bisa memainkannya," ungkap Tre Cool dilansir dari NME.

"Saya belum pernah benar-benar menjual apapun, ini adalah kali pertama saya. Psikiater saya bilang saya harus melakukannya," imbuhnya.

Tre Cool juga berharap pembeli alat musiknya bukan seorang kolektor atau orang yang akan menjualnya lagi. Lebih dari itu, ia ingin melihat instrumen kesayangannya dimainkan dan membantu tuan barunya melahirkan karya.

"Saya berharap siapapun yang membeli barang-barang ini bisa menikmatinya, memainkannya di atas panggung atau memakainya di dalam studio," ujarnya.

"Saya harap mereka (alat musik) tidak hanya tergeletak begitu saja dan jadi berdebu," tutup Tre Cool.
(dar/ken)


Photo Gallery

0 Response to "Green Day Ingin Alat Musik yang Dijual Bisa Bermanfaat untuk Musisi Muda"

Posting Komentar