Tandai Kembali ke Musik, Nubica Daur Ulang 'Tentang Aku'

Jakarta - Bimo dan kawan-kawannya sempat membuat band bernama Nubica. Sayangnya, band tersebut kemudian ditinggalkan satu per satu para personelnya.

Sempat vakum lama, suatu hari Bimo tengah berlibur di Bali. Mendengarkan sejumlah lagu bernafaskan elektro pop selama berlibur, ia pun terinspirasi untuk menghidupkan lagi Nubica.

Mulailah ia mengajak Mutxi sebagai vokalis. Menandai kembalinya band tersebut, mereka mengeluarkan single 'Wild & Free' (2017). Setelahnya, barulah keduanya bertemu Mufti yang menjadi drummer dari band tersebut sekaligus melengkapi formasi mereka.

Dengan formasi bertiga, Nubica yang baru pun mendaur ulang lagu 'Tentang Aku' yang sebelumnya dipopularkan Jingga sebagai single.

"Gue memang punya passion di musik, karena dari dulu setiap hari dengerin musik. Gue juga memang hidup di area lingkungan musik, jadi ketemunya itu lagi,itu lagi. Kalau nggak bikin sesuatu tuh kayanya kurang, akhirnya dihidupin lagi lah Nubica," cerita Bimo saat ditemui di Studio Aquarius, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Mereka memiliki alasan mengapa memilih lagu 'Tentang Aku' untuk dibawakan ulang.

"Karena lagu 90an juga lagi hits lagi ya dikalangan anak muda, di tempat-tempat disko pun pakai lagu 90an. Band yang di cafe juga. Kalau untuk 'Tentang Aku', emang lagunya ternyata kita tiga-tiganya suka sama lagu itu. Aku bikinin iseng versi cover sama temenku, dan ternyata wah ini kayanya enak nih. Ternyata dari label juga setuju," kisah Mutxi.

'Tentang Aku' memang telah banyak didaur ulang oleh beberapa penyanyi. Di album 'Kinanti' (2002), Andien membawakan ulang lagu itu. Selain itu, baru-baru ini personel Jingga, Fey Utomo juga kembali menyanyikan lagu itu untuk soundtrack film 'Aruna dan Lidahnya' (2018).

Meski demikian, Nubica mengaku membawakannya dengan nuansa yang berbeda. Bagi mereka, sentuhan elektro pop yang mereka usung memberi perbedaan bagi 'Tentang Aku' versi mereka.

"Ya tentu beda sih, 'Tentang Aku' yang dulu itu kan lebih chill, lebih kalem. Nubica itu kan elektro pop, jadi memang kita mau masukin yang lebih upbeat yang orang bisa joget dan naikin mood, jadi orang dengernya bisa happy," kata Mutxi lagi.
(srs/ken)


Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

0 Response to "Tandai Kembali ke Musik, Nubica Daur Ulang 'Tentang Aku'"

Posting Komentar