Glenn Sukses Meriahkan Ramadhan Jazz Festival 2019

Jakarta - Muda-mudi Jakarta dan sekitarnya memadati Masjid Cut Meutia di Jakarta Pusat pada Jumat (17/5/2019) malam selepas tarawih. Mereka ingin menyaksikan Ramadhan Jazz Festival 2019 9th hari pertama.

Masjid Cut Meutia semakin ramai pada hari ke-12 ramadhan 2019. Penggemar musik jazz meramaikan acara yang diselenggarakan kembali oleh pengurus masjid dengan tema 'Love Unites All'.

Tak hanya dari kalangan muslim, acara ini terbuka untuk umum. Penonton hanya cukup berdonasi sebagai tiket masuk. "Saya datang bersama empat teman rumah yang juga teman nongkrong," ujar Ayu Mahfiro saat ditemui di Masjid Cut Meutia.

Ayu mendaftar melalui website untuk bisa masuk ke dalam arena festival. Kegiatan ini sudah masuk tahun kesembilan yang diselenggarakan pengurus masjid.

Ketua Umum Remaja Masjid Cut Meutia, Muhammad Husein, mengajak semua pihak kembali bersatu di bulan yang penuh berkah. "Dengan acara ini kita ingin menyatukan tujuan untuk Indonesia bersatu," ujar Muhammad Husein.

Glenn Sukses Meriahkan Ramadhan Jazz Festival 2019Foto: Isfari Hikmat (detikHOT)

Sederetan musisi papan atas menjadi bintang tamu dalam acara ini. Mulai dari Maliq D'Essentials, Glenn Fredly, Rizky Febian dan Ecoutez. Termasuk musisi yang sedang banyak didengarkan di kalangan anak muda, Dengarkan Dia dan Saxx in the City.

Seniman senior Sujiwo Tejo membuka acara usai jemaah menyelesaikan salat tarawih. Antrean penggemar jazz tampak berderet hingga Jalan Cut Meutia.

Glenn Fredly menjadi musisi pamungkas di hari pertama Ramadhan Jazz Festival 2019. Glenn sukses membuat penggemar musik jazz bertahan di plataran Masjid Cut Meutia hingga lewat pukul 01.00 WIB. Glenn membuat kejutan dengan menghadirkan Tompi ke atas panggung. Mereka berduet membawakan lagu baru yang menyuarakan bahwa perbedaan bukanlah hal yang dipersoalkan, justru perbedaan dapat menghadirkan keindahan dan kekuatan bagi negara ini.

Glenn Sukses Meriahkan Ramadhan Jazz Festival 2019Foto: Isfari Hikmat (detikHOT)

Remaja dari berbagai latar belakang dan daerah antusias menyaksikan Ramadhan Jazz Festival 2019. Penonton hanya diajak berdonasi untuk bisa hadir ke acara ini. Sebuah kegiatan dakwah yang ampuh menarik anak muda ke masjid.

Festival pada hari kedua akan diramaikan oleh Andre Hehanusa dan Element Reunion. Termasuk Hivi, Chiki Fawzi, dan Bolivia Pardese serta musisi jazz lainnya.

Panitia berharap dengan musik jazz masyarakat dapat segera melupakan perbedaan di Pilpres 2019. Dengan menyenandungkan musik cinta, umat tak lagi larut dengan perbedaan dan kembali dalam persatuan.
(isf/wes)


0 Response to "Glenn Sukses Meriahkan Ramadhan Jazz Festival 2019"

Posting Komentar