Pengaruh Besar Ajang Pencarian Bakat

Jakarta - Meski mengalami pasang surut, rupanya ajang pencarian bakat masih memiliki taji dalam melebarkan sayap para kontestannya.

Disiarkan di televisi nasional, ajang pencarian bakat efektif membuat pesertanya dikenal dan menjadi familiar. Hal tersebut diakui oleh Ahmad Abdul (Indonesian Idol) dan Lesti Kejora (Dangdut Academy).

Sebelumnya, mereka berdua memang telah gemar bernyanyi sejak lama. Namun mereka hanya tampil dalam panggung skala kecil. Setelah mengikuti ajang pencarian bakat, nama mereka jauh lebih dikenal ketimbang sebelumnya.

Lesti contohnya, di tempat tinggal asalnya, ia dulu hanya bernyanyi dalam acara perayaan Hari Kemerdekaan tiap 17 Agustus atau Pentas Seni Kenaikan Kelas. Kini dirinya sudah bisa tampil di televisi nasional dan memiliki banyak penggemar.

"Pengaruhnya untuk karier Lesti sangat besar sekali, dulu kan Lesti cuma nyanyi-nyanyi di kampung, nyanyi-nyanyi biasa aja, kalau ada acara, Lesti cuma nyumbang-nyumbang nyanyi, dari panggung ke panggung di kampung aja," kisahnya saat dihubungi detikHOT, Jumat (14/6/2019).

Hal serupa diungkapkan Ahmad Abdul yang sebelumnya merintis karier sebagai penyanyi kafe.

"Kalau dari apa yang udah dilalui besar banget. Impact-nya luar biasa, dulu aku kan sebagai musisi cuma dari kafe ke kafe. Agak kurang sebenernya. Tapi kalau lewat ajang pencarian bakat memang cara yang masif dan instan," jelas Abdul.

Bila dulu tak ada yang mengenal dirinya, Abdul kini mengaku senang ada banyak orang yang mendengarkan lagunya dan sengaja datang untuk menonton dirinya.

"Dulu boro-boro ada yang mau manggil, sekarang sih pada manggil," ucapnya.
(srs/nu2)


Photo Gallery

1 1 2 3 4 5

0 Response to "Pengaruh Besar Ajang Pencarian Bakat"

Posting Komentar