Sabyan Gambus Akan Meriahkan HUT Banda Aceh, Penonton Laki-laki dan Perempuan Dipisah

Banda Aceh - Grup musik Islami Sabyan Gambus dijadwalkan untuk memeriahkan malam puncak perayaan ulang tahun ke-814 Kota Banda Aceh. Saat konser berlangsung, penonton laki-laki dan perempuan bakal dipisah.

Grup musik yang beranggotakan Nissa, Kamal, Ayus, dan Sofwan rencananya akan manggung di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh pada Selasa (18/6/2019) malam. Sabyan dipastikan akan membawa seluruh personelnya saat menghibur penggemarnya di Tanah Rencong.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, mengatakan, Pemko Banda Aceh sengaja mengundang Nissa Sabyan untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya. Selain itu, juga untuk mengobati kerinduan penggemar Sabyan di Aceh.

"Masyarakat Aceh butuh hiburan, untuk itu kita akan menghadirkan penyanyi religi Nissa Sabyan dan grup musiknya Sabyan Gambus untuk memeriahkan malam puncak HUT ke-814 Kota Banda Aceh," kata Aminullah dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (11/6).

Konser Sabyan digelar terbuka untuk umum dan gratis. Aminullah berharap, kedatangan grup musik yang melejit lewat lagu "Ya Habibal Qolbi" ini dapat mendongkrak sektor pariwisata.

"Kehadiran Sabyan Gambus ini diharapkan akan mendongkrak aktivitas ekonomi di Banda Aceh," harap Aminullah.

"Ketika banyak yang datang ke Banda Aceh untuk melihat langsung penampilan Sabyan Gambus, maka akan banyak uang yang beredar. Masyarakat kita akan merasakan manfaatnya," jelas Aminullah.

Sementara itu, Kabag Umum Setdakota Banda Aceh, Wahyudi, mengungkapkan, saat konser berlangsung, panitia akan memisahkan penonton laki-laki dan perempuan. Pagar pembatas akan dibikin di depan panggung.

"Kebijakan ini diambil agar tidak bercampur dan berdesak-desakan antara penonton laki-laki dan perempuan," beber Wahyudi.
(dar/dar)


Photo Gallery

0 Response to "Sabyan Gambus Akan Meriahkan HUT Banda Aceh, Penonton Laki-laki dan Perempuan Dipisah"

Posting Komentar