Seputar Freddie Mercury, Penyanyi yang Lahirnya Diperingati Hari Ini

Jakarta - Penyanyi Freddie Mercury lahir pada 5 September 1946. Artinya, hari ini diperingati sebagai hari lahir dari penyanyi yang tergabung dalam grup band rock bernama Queen.

Freddie Mercury dikenal dengan kepribadiannya yang flamboyan saat tampil di atas panggung. Lagu-lagu yang dibawakannya pun membekas bagi para penggemarnya.

Nah, penasaran fakta lain dari Freddie Mercury? Yuk simak!

1. Lahir di Afrika

Freddie Mercury lahir di bagian Timur Afrika, Zanzibar atau yang sekarang dikenal dengan nama Tanzania. Ia merupakan anak dari pasangan Bomi dan Jer Bulsara yang berasal dari India.

2. Punya 4 Gigi Seri

Pria bernama lengkap Farrokh Bulsara ini lahir dengan empat gigi seri tambahan atau hyperdontia. Alhasil, Freddie Mercury memiliki kemampuan vokal yang lebih.

3. Sekolah di India

Masa kanak-kanak Freddie Mercury dihabiskan di India dengan bersekolah di St Peter. Bahkan, pada usia 7 tahun ia juga mengambil les piano.

4. Bentuk Grup Band Queen

Freddie Mercury membentuk grup band bernama Queen setelah gagal beberapa kali. Sebelumnya, band ini bernama Smile dan dipandu oleh Roger dan Brian sebagai vokalis.

5. Idap AIDS

Pada tahun 1987, Freddie Mercury didiagnosa mengidap Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS). Baru, pada tahun 1991 ia mengakui penyakit yang diidapnya.

6. Meninggal

Freddie Mercury meninggal akibat komplikasi dari penyakit pneumonia atau infeksi paru dan AIDS yang dideritanya. Kemudian, jazadnya dikremasi dan abunya dikubur di lokasi yang tak diketahui.

7. Kisah Hidup

Kisah hidup Freddie Mercury difilmkan dalam judul Bohemian Rhapsody. Film tersebut sebagai bentuk cinta para penggemar kepada dirinya.

Simak Video "Video Musik Freddie Mercury Dirilis Setelah 4 Dekade Tersimpan"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/nwy)


Photo Gallery

0 Response to "Seputar Freddie Mercury, Penyanyi yang Lahirnya Diperingati Hari Ini"

Posting Komentar