Jadi Musisi Berpenghasilan Tertinggi, Berapa Pendapatan Taylor Swift?

Jakarta - Meski namanya belakangan syarat akan kontroversi, Taylor Swift tetap dihargai tinggi. Sebab tahun ini, ia dianugerahi gelar musisi dengan penghasilan tertinggi versi Forbes.

Tentu penghasilan tertingginya didapat dari kariernya di dunia musik. Namun di samping itu, pelantun 'Shake It Off' tersebut juga mendapatkan jumlah yang lumayan dari iklan atau endorsement.

Dari kegiatan di luar menciptakan lagu saja, Swift mendapatkan penghasilan sebesar USD 170 juta atau lebih dari Rp 2,3 triliun dalam setahun belakangan. Belum lagi dari konser tur '1989' di Amerika Utara yang menyumbangnya USD 200 juta atau lebih dari Rp 2,7 triliun.

Penghasilan tersebut kemudian disusul oleh mantan kekasihnya sendiri, Harry Styles dan rekannya yang lain di One Direction. Band yang tengah vakum itu mendapatkan penghasilan USD 110 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Jadi Musisi Berpenghasilan Tertinggi, Berapa Pendapatan Taylor Swift?Foto: Eamonn M. McCormack/Getty Images
Pendapatan itu didapatkan One Direction dari berbagai kegiatan yang dilakukan mereka sebelum vakum. Ada juga penghasilan lain dari band bentukan X Factor tersebut, yaitu dari tur yang juga sempat menyambangi Indonesia. Mereka berhasil mengantongi total USD 200 juta atau lebih dari Rp 2,7 triliun.

Di peringkat ketiga ada penyanyi Adele. Ia tercatat mendapatkan penghasilan total selama setahun sekitar USD 80,5 juta atau setara dengan Rp 1,1 triliun.

Setelah mereka, ada juga Madonna dan Rihanna yang berada di peringkat keempat dan kelima. Selanjutnya ada juga penyanyi country Garth Brooks, band AC/DC serta The Rolling Stones.
(dar/mmu)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

0 Response to "Jadi Musisi Berpenghasilan Tertinggi, Berapa Pendapatan Taylor Swift?"

Posting Komentar