Konser Penuh Cinta untuk Mike Mohede

Jakarta - Penyanyi Mike Mohede meninggal dunia pada Juli lalu. Untuk mengenang almarhum, konser 'Tribute to Mike Mohede' digelar Rabu (30/11).

Konser mini tersebut turut dimeriahkan oleh Ruth Sahanaya, Judika, Delon, Joy Tobing, Titi DJ, dan sederet musisi lainnya. Lagu-lagu yang dibawakan berupa lagu favorit Mike dan juga lagu-lagu para musisi tersebut.

Dinyanyikan Dirly, 'Sahabat Jadi Cinta' milik Zigaz membuka acara yang diselanggarakan di Balai Sarbini, Jakarta. Dilanjutkan Jay Tobing menyanyikan lagu 'Bridge Over Troubled Water' karya Simon & Garfunkel.

Penonton disambut aksi energetik Mickey dan Nowela yang menyegarkan suasana dengan lagu 'I Feel Good' -nya James Brown. Kehadiran keduanya seakan memaksa penonton lebih senang dalam acara ini.

Lagu perpisahan untuk aktor Paul Walker pada film 'Fast 7' berjudul 'See You Again' turut dibawakan malam ini. Bersama Delon dan rapper JFlow, keduanya kerap mengajak penonton agar ikut menyanyi pada bait reff lagu populer itu; "We miss you Mike, if you miss Mike, sing with us!".

Konser Penuh Cinta untuk Mike MohedeFoto: Gus Mun/ detikHOT

Semakin larut, performa musisi di panggung semakin emosional. Bermula pada lagu 'Hero' milik Mariah Carey yang dibawakan Delon, Judika, dan Lucky. Layaknya acara Indonesian Idol dulu, mereka menyisihkan satu mic berikut spotlight untuk almarhum.

Acara berlanjut ke Titi DJ yang unjuk gigi bersama lagunya, 'Bahasa Kalbu'. Tak hanya sendiri pada lagu kedua 'Malam Yang Dingin' karya Diana Nasution, diva Indonesia itu menyanyi bersama suara dalam video berisi Mike yang seakan duet dengannya.

Semakin larut, musisi semakin tak bisa menahan air matanya. Itulah yang dialami Harvey Malaihollo dan Ruth Sahanaya sebelum nyanyikan lagu 'Sesal' dan 'Kaulah Segalanya' untuk mengenang almarhum yang dikenal sebagai seseorang yang ramah dan baik hati itu.

Sosok Isyana Sarasvati pun muncul di layar menceritakan sosok almarhum baginya. Glenn Fredly, Andre Hehanussa, dan Helena juga tampil berbagi kesan di setiap pergantian lagu.

Para sahabat dari musisi pemilik nama asli Michael Prabawa Mohede itu saling berkolaborasi satu sama lain hingga akhir acara. Penonton pun tak beranjak dari kursinya sampai selesai.

Seperti kata Andre Hehanussa, "We love you Mike, but God loves you more."

Rest in Peace, Mike Mohede!

(tia/tia)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

0 Response to "Konser Penuh Cinta untuk Mike Mohede"

Posting Komentar