Miss Grand Internasional 2016 Ariska Putri Pulang Kampung ke Medan

Miss Grand Internasional 2016 Ariska Putri Pulang Kampung ke MedanFoto: Grandyos Zafna
Medan - Ariska Putri Pertiwi terpilih menjadi Miss Grand Internasional 2016. Sejak terpilih, wanita yang akrab disapa Ika ini akhirnya bisa pulang ke kampung halamannya yakni Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) setelah berkantor dan tinggal di Bangkok, Thailand untuk menjalankan tugasnya sebagai Miss Grand Internasional yang membawa misi perdamaian dunia.

Ariska yang berkesampatan untuk kembali ke Tanah Air ini sedikit bercerita dan berbagi kerinduan dengan kerabatnya. Selama tiga hari di Medan, terhitung dari 26-28 November 2016, Dara berusia 21 tahun itu ditemani oleh Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira. Di Medan, Ariska mengkuti serangkaian kegiatan hingga berkunjung ke Panti Asuhan.

"Saya kembali ke Sumut khususnya ke Medan, karena keluarga saya berdomisili di Medan. Saya selalu berkeinginan kembali ke Medan. Saya siap mendedikasikan, mempromosikan wisata yang ada di Sumatera Utara, termasuk kulinernya," kata Ariska saat konferensi pers di Medan, Minggu (27/11/2016).

Selama berada di Las Vegas, Amerika Serikat untuk mengikuti ajang Miss Grand Internasional 2016, Ariska mengaku kangen makanan Indonesia yakni bakso.

"Saya kangen bakso sewaktu di Las Vegas, sempat telepon mama juga. Setelah itu, saya ke Bangkok, tapi rasanya (bakso) beda. Maunya bakso di Indonesia, tapi belum kesampaian makan bakso. Rencana ini akan mau makan bakso," ujarnya sembari tertawa.

Ariska memiliki tugas sebagai Miss Grand Internasional yang membawa misi perdamaian dunia. Untuk itu, Ariska akan mengunjungi dan akan turun langsung ke-10 negara untuk menemui para korban perang.

Saat disinggung negara mana saja yang akan dikunjunginya, Ariska enggan menerangkan lebih jauh. Namun, dia menuturkan akan mengunjungi negara-negara tersebut dalam waktu dekat ini.

"Ada 10 negara yang akan dikunjungi dalam waktu dekat ini untuk melihat lebih dekat dan akan memberi bantuan dan kita akan beri spirit. Ini merupakan misi yang luar biasa," ungkap wanita berambut panjang tersebut.

Untuk saat ini, Ariska mengaku akan fokus menyelesaikan tugasnya tersebut. Setelah itu, dia berjanji akan menyelesaikan perkuliahannya sebagai mahasiswi kedokteran.

"Untuk saat ini saya menyelesaikan tugas Miss Grand Internasional 2016. Setelah setahun kemudian baru menyelesaikan kuliah. Tentu kedepan kita punya rencana," sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Gubernur Sumatera Utara, Erry Nuradi. Dikesempatan yang sama, Erry mengaku bangga karena Ariska berhasil mendapatkan gelar Miss Grand Internasional 2016.

"Tentu saya rasa masyarakat Sumatera Utara bangga dengan hal ini. Saya bangga karena masyarakat yang KTP-nya di Sumatera Utara terpilih jadi putri di tingkat internasional," kata Erry.

(kmb/kmb)

Photo Gallery

0 Response to "Miss Grand Internasional 2016 Ariska Putri Pulang Kampung ke Medan"

Posting Komentar