'Rajakelana', Album Perdana Mondo Gascaro

Rajakelana, Album Perdana Mondo GascaroFoto: Dok. Mondo Gascaro
Jakarta - Setelah memutuskan untuk bersolo karier, Mondo Gascaro akhirnya merilis album penuh pertamanya. Album bertajuk 'Rajakelana' tersebut bermakna "angin". Nama dari album ini terinspirasi dari syair lagu 'Rayuan Pulau Kelapa'.

Menurut siaran pers yang diterima detikHOT, Jumat (25/11/2016) album ini berisi 10 track, termasuk single 'A Deacon's Summer' yang telah dirilis pada Mei lalu. Dari 10 lagu tersebut terdiri, 4 lagu berbahasa Inggris, 4 lainnya berbahasa Indonesia, dan 2 lagu instrumental.

Dalam album ini, mantan personel Sore tersebut dibantu oleh beberapa musisi. Bonita Adi mengisi latar, ada pula Alexandria Deni, mantan vokalis The Monophones asal Yogyakarta yang hadir dalam lagu "Into The Clouds, Out of The Ocean". Saksofonis tenor Jay Afrisando, musisi jazz dan kontemporer asal Yogyakarta, juga mengisi di beberapa track.

Kehadiran Aprilia Apsari dari White Shoes and the Couples Company mengisi lagu 'Lamun Ombak' yang bertutur tentang Nusantara juga turut melengkapi album ini. Selebihnya, ada Dimas A. Pradipta (drums), Petrus Bayu Prabowo (gitar bas), Lafa Pratomo (gitar) serta Belanegara Abimanyu (perkusi) yang menjadi formasi tetap Mondo Gascaro turut memperkuat musikalitas di album ini.

Uniknya lagi, pelantun lagu 'Komorebi' dan 'Saturday Light' ini juga menghadirkan strings section dalam album 'Rajakelana'. Album ini dibalut dengan berbagai warna musik, mulai dari erotika, irama tropical Brazil, pop Jepang, soft rock, Indonesiana, hingga pembagian harmonisasi ala Brian Wilson.

Album ini sudah dapat dinikmati secara digital mulai dari hari ini, Jumat (25/11/ 2016). Sedangkan, untuk bentuk fisiknya akan dirilis Desember mendatang.

(srs/mmu)

0 Response to "'Rajakelana', Album Perdana Mondo Gascaro"

Posting Komentar