Sting Rilis 'Inshaallah' Sebagai Bentuk Keprihatinan

Jakarta - Nama Sting sedang menjadi buah bibir karena baru saja diganjar gelar Award of Merit di American Music Awards 2016. Selain itu diketahui dirinya baru saja merilis sebuah lagu bertajuk 'Inshaallah'.

Lagu tersebut berasal dari album terbarunya yang bertajuk '57th and 9th'. 'Inshaallah' merupakan buah dari keprihatinannya kepada banyaknya konflik sosial serta politik yang sedang panas belakangan ini.

'Inshaallah' atau yang juga berarti 'jika Allah mengizinkan' digambarkan musisi 65 tahun itu ke dalam sebuah cerita. Pada lagu tersebut ia mengisahkan perjuangan seorang kepala keluarga yang ingin melindungi istri dan anaknya dari bahaya.

"(Ide lagu) ini berasal dari peperangan di Timur Tengah. Berasal dari kemiskinan di Afrika. Mungkin ini bisa segera menjadi perubahan masa depan. Jadi tidak akan menjadi suatu yang kita harapkan untuk segera berakhir besok," ucap Sting yang dilansir Arab Amerika.

Kata 'Inshaallah' menurut Sting juga bisa diartikan sebagai hal yang bermakna positif lainnya. "('Inshaallah) itu berarti pengunduran diri, kerendahan hari, keberanian dan bagiku, itu berarti solidaritas," ungkapnya.

Sting Rilis 'Inshaallah' Sebagai Bentuk KeprihatinanFoto: Kevin Winter/Getty Images
Award of Merit merupakan penghargaan kehormatan di ajang American Music Awards. Penghargaan ini diberikan kepada pelantun 'Message In A Bottle' itu bersama grupnya The Police atas karya-karya yang telah mereka persembahkan di industri musik.
(dar/mmu)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5

0 Response to "Sting Rilis 'Inshaallah' Sebagai Bentuk Keprihatinan"

Posting Komentar