Igor Saykoji Bagi Pengetahuan tentang Hip Hop

Igor Saykoji Bagi Pengetahuan tentang Hip HopFoto: Dok. Facebook
Jakarta - Igor Saykoji baru saja mengisi sebuah kelas bernama 'Hip Hop Session' di Otterhound, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan pada Kamis (1/12/2016). Kelas tersebut diadakan oleh Musik Bagus, situs musik yang digagas oleh penyanyi kenamaan, Glenn Fredly.

"Di sana jatuhnya sharing aja sih tentang hip hop. Kelasnya banyak, bukan cuma hip hop aja, ada dari Barry Likumahuwa, ada dari komunitas vynil juga, ada jam session-nya juga," ujarnya saat dihubungi detikHOT via sambungan telepon, Jumat (2/12).

Ilmu yang Igor bagi pun merupakan pengetahuan seputar hip hop secara umum. "Kemarin kami ngasih tau apa yang kami tahu seputar hip hop. Mulai dari history, production, struktur musik hip hop, contoh ngerjain musik hip hop, gitu-gitu, sih," jelasnya.

"Lebih ke gimana dulu memproduksi hip hop pas baru mulai, ngasih tunjuk alat-alat hip hop, warna hip hop tahun 90an, karena kalau musik yang sekarang itu lebih kompleks, waktunya gak cukup kan," tambahnya lagi.

Igor pun bercerita, pada sesi yang berlangsung selama satu jam tersebut ia turut dibantu oleh Udet dari Neo yang bertindak sebagai moderator. Menurutnya, acara tersebut cukup diminati dan mengundang antusiasme anak muda. Ada pula musisi dan komunitas yang hadir di sesi tersebut.

"Ada yang sengaja datang, ada yang lagi makan di sana terus ikutan, ada musisi juga, Barry Likumahuwa juga ikut nanya-nanya kemarin. Ada juga dari komunitas yang memang bergerak di bidang hip hop, campur sih sebetulnya," ceritanya.

Akan tetapi, Igor masih belum tahu apakah sesi tersebut akan ada lagi di masa mendatang. Yang jelas dirinya selalu siap, dan memang sudah sering berbagi pengetahuannya mengenai musik hip hop melalui konten-konten yang ada pada kanal YouTube-nya.

"Di tengah macem-macem konten, gue selalu berusaha nyempetin bikin konten untuk sharing soal hip hop," ucapnya.
(srs/mmu)

0 Response to "Igor Saykoji Bagi Pengetahuan tentang Hip Hop"

Posting Komentar