Billy Corgan Jual Drum yang Digunakan Demo The Smashing Pumkins

Jakarta - Tak hanya Noel Gallagher yang menjual menjual peralatan musik bersejarah, Billy Corgan dari The Smashing Pumpkins pun melakukan hal serupa.

Billy Corgan menjual sejumlah alat musik yang memiliki nilai historis yang ia gunakan untuk merekam beberapa album The Smashing Pumkins dan juga sejumlah konser.

Ia menjual drum yang ia gunakan dalam membuat demo dari Smashing Pumkins, Stereocaster, sepasang amplifier Marshall JMP-1 yang ia gunakan untuk album 'Siamese Dream' dan 'Mellon Collie and the Infinite Sadness', dan sejumlah peralatan lain.


Sebuah bass Gibson EB-3 keluaran tahun 1969 pun turut diperjualbelikan. Billy Corgan menyebut-nyebut bass ini memiliki suara yang sangat mirip dengan milik Jack Bruce, personel Cream.

Total ada 100 alat yang dijualbelikan dalam situs Reverb sejak 12 Agustus 2017 lalu.

"Saya menggunakan ini dalam banyak kesempatan sejak (album ) 'Mellon Collie' hingga 'Machina'. Alat-alat ini adalah senjata rahasia," kata Billy Cogan dalam sebuah keterangan dikutip dari US Rolling Stone.


"Anggota band saya menertawakan saya ketika membelinya, Mereka menantang saya untuk membuat lagu, dan itulah lagu-lagu yang saya buat," ujarnya lagi.
(srs/dar)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

0 Response to "Billy Corgan Jual Drum yang Digunakan Demo The Smashing Pumkins"

Posting Komentar