Perjalanan Karier Anne Marie, Sejak Kecil Sudah Pingin Jadi Penyanyi

Jakarta -

Sebelum menjadi penyanyi terkenal seperti saat ini, Anne Marie mengaku mulai mengenal dan menyukai musik sejak kecil. Ia bahkan pernah mempelajari teori musik di bangku sekolah.

Akan tetapi, menurutnya, ilmu yang didapat di sekolah formal sangatlah berbeda dari apa yang ia hadapi di industri musik pop yang dijalaninya saat ini.

Saat tampil ke Jakarta beberapa waktu lalu, detikHOT mendapatkan kesempatan untuk berbincang dengan Anne Marie. Dalam obrolan tersebut, pelantun 'FRIENDS' tersebut bercerita menganai perjalanan karier bermusiknya.

"Saat aku kecil, aku sudah suka bernyanyi meski aku tak tahu apakah aku bisa bernyanyi atau tidak, tapi aku sangat suka bernyanyi. Aku belajar teori musik di London dan pelajaran yang kudapat di sana sangat berbeda dari musik pop," kisahnya kepada detikHOT.

Nyatanya, Anne Marie kemudian menemukan dirinya lebih menikmati berada di atas panggung dan bertemu penonton ketimbang berada di ruang kelas untuk mempelajari teori tentang musik.

"Ternyata aku sangat suka berada di atas panggung. Aku tak punya rencana karier selain menjadi penyanyi, sejak kecil aku tahu aku ingin menjadi penyanyi," kata Anne Marie.

"Saat beranjak dewasa aku semakin dekat dengan musik, aku juga masuk sekolah musik, lalu bertemu seorang penulis lagu dan aku pun mulai belajar untuk menulis musikku sendiri," ceritanya lagi.

Selain rasa cintanya yang kuat terhadap musik, Anne Marie mengaku banyak sosok yang menginspirasinya untuk terjun dan bertahan di industri musik.

Menurutnya, seberat apapun tantangan yang ia hadapi di industri saat ini, Anne Marie tetap akan bertahan karena cintanya pada musik dan sosok yang menginspirasinya tersebut.

"Aku menemukan inspirasi dari mana saja. Sejak kecil aku selalu terinspirasi sosok wanita di sekelilingku yang kuat dan mampu mendidikku menjadi gadis yang tangguh dari sana aku mau menciptakan lagu yang bisa membuat banyak orang merasa tangguh, bukan hanya perempuan, semua orang," ujarnya.

(srs/ken)


0 Response to "Perjalanan Karier Anne Marie, Sejak Kecil Sudah Pingin Jadi Penyanyi"

Posting Komentar