Dari Sheila Majid Hingga Ramengvrl, Cerita Kolaborasi Afgan di 'Dekade'

Jakarta - Dalam album 'Dekade', penyanyi Afgan Syahreza menggandeng beberapa penyanyi lainnya untuk berkolaborasi. Baik untuk membawakan lagu baru maupun lagu lama yang direkam ulang.

Salah satunya adalah penyanyi Sheila Majid untuk lagu 'Bawalah Cintaku'. Sebelumnya, lagu ini terdapat di album kedua Afgan yang bertajuk 'The One' (2009).

"Awalnya aku bingung gimana supaya lagu 'Bawalah Cintaku' ini beda. Apa diduetin aja, akhirnya muncul satu nama yang aku udah lama nge-fans, aku perdengarkan ternyata menurutnya (Sheila Majid) cocok untuk dinyanyiin kita berdua," kisah Afgan dalam sebuah perbincangan di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

"Karena kan ada gap umur, gap generasi kami lumayan beda, jadi nggak semua lagu cocok kita nyanyiin berdua dan ini cocok," tambahnya.

Selain dengan Sheila Majid, Afgan juga berkolaborasi dengan Ramengvrl, seorang musisi hiphop yang tengah naik daun, dalam lagu 'Take Me Back'.

Kolaborasi tersebut terbilang unik, pasalnya Afgan dan Ramengvrl berada dalam dua skena musik yang berbeda. Pelantun lagu 'Sadis' tersebut mengaku tahu Ramengvrl dari SonaOne, musisi hiphop asal Malaysia yang pernah bekerjasama dengannya.

"Dia kasih tahu ada underground hiphop artist namanya Ramengvrl, gue nggak pernah denger, terus gue dengerin lagunya kaya keren banget," ceritanya.

Awalnya Afgan tidak percaya diri untuk mengajak Ramengvrl berkolaborasi. Perbedaan genre musik tersebut yang membuatnya tidak yakin, pinangannya untuk kerjasama akan diterima.

"Awalnya gue agak ragu ya, karena dia kan indie banget. Akhirnya ketemuan dan gue kasih denger lagunya dan dia suka banget sound-nya," tuturnya.

Selain itu, ada pula kolaborasi dengan Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo dalam lagu 'Heaven'. Untuk yang kali ini, Afgan mengaku terjadi karena ketidaksengajaan.

Untuk album 'Dekade', Afgan memang sejak lama berencana untuk berkolaborasi dengan Rendy Pandugo. Suatu hari saat mereka berdua sedang dalam proses menggarap lagu, mereka merasa bosan.

"Akhirnya kita telpon Isyana untuk ngeramein aja karena Isyana orangnya ceria banget, jadi butuh ice breaker lah. Kita jamming aja. Eh nggak ada sejam udah jadi," katanya.

(srs/dal)


Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

0 Response to "Dari Sheila Majid Hingga Ramengvrl, Cerita Kolaborasi Afgan di 'Dekade'"

Posting Komentar