Finalis Lomba Cipta Lagu Anak Isi Album Film 'Kulari Ke Pantai'

Jakarta - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengumumkan 5 finalis Lomba Cipta Lagu Anak 2018. Mereka akan turut mengisi album kompilasi film 'Kulari Ke Pantai'.

Lagu-lagu tersebut juga akan dinyanyikan oleh anak-anak yang terlibat sebagai pemeran dari film itu.

"Ini sangat luar biasa. Ini menandakan bahwa kebutuhan akan lagu anak juga dirasakan oleh masyarakat luas, sehingga ketika Lomba Cipta Lagu Anak ini dibuka, begitu banyak respon yang kami terima. Tidak hanya banyak secara jumlah, tapi juga banyak yang berkualitas baik. Mereka datang dari berbagai kalangan, baik awam maupun pelaku profesional," ujar Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, melalui keterangan pers yang diterima oleh detikHOT.

Terwujudnya Lomba Cipta Lagu Anak 2018 merupakan kerja sama antara Bekraf dengan Miles Films selaku rumah produksi film 'Kulari ke Pantai' dan International Design School (IDS).

Perlombaan tersebut ditutup pada 15 Mei 2018 pukul 23.59 WIB. Penyelenggara menerima 1.865 lagu dari 1.212 perserta.

"Meskipun sedikit kaget dan kewalahan, jelas saya pun senang sekali dengan besarnya respon masyarakat terhadap Lomba Cipta Lagu Anak. Karena artinya masyarakat pun merasakan kekhawatiran yang sama dan bersedia untuk melakukan sesuatu untuk membangkitkan lagi lagu untuk anak," kata Produser Film 'Kulari Ke Pantai', Mira Lesmana.

Menurut siaran pers, pihak Bekraf berencana untuk menjadikan kompetisi tersebut sebagai salah satu program tahunan.

Dari 5 finalis tersebut nantinya akan dipilih satu orang pemenang pilihan publik yang berhak mendapatkan hadiahuang tunai sebesar Rp 25 Juta. Pemilihan tersebut terbuka untuk umum pada periode 2-17 Juni 2018 melalui situs www.kularikepantai.com.

Lima finalis Lomba Cipta Lagu Anak 2018 adalah:

1. Nama: Era Patigo
Judul Lagu: 'Menjelajahi Dunia'

2. Nama: Ghalifa Al Baladi
Judul Lagu: 'Teman'

3. Nama: Ikbar Haskara Damarjati
Judul Lagu: 'Jika Hatimu Gundah Gulana'

4. Nama: Pika Iskandar
Judul Lagu: 'Senyum Untuk Dunia'

5. Nama: Stephen Irianto Wally
Judul Lagu: 'This Is My Holiday'

(srs/tia)


0 Response to "Finalis Lomba Cipta Lagu Anak Isi Album Film 'Kulari Ke Pantai'"

Posting Komentar