Di Yogyakarta, Megadeth Bongkar Rahasia Bisa Eksis 35 Tahun

Yogyakarta - Band rock asal Los Angeles Amerika Serikat, Megadeth bakal menggebrak di konser International Rock Music Festival: JogjaROCKarta #2, di Stadion Kridosono Yogyakarta, Sabtu (26/10/2018). Penampilannya kali ini akan menjadi salah satu penanda 35 tahun perjalanan band beraliran Thrash Metal itu di industri musik.

Diketahui, Megadeth didirikan oleh Dave Mustaine pada tahun 1983. Sempat berulang kali berganti personel, saat ini formasi Megadeth diisi oleh Dave Mustaine (vokal/gitar), David Ellefson (bass), Kiko Loureiro (gitar) dan Dirk Verbeuren (drum).

Saat jumpa pers di Hyatt Regency Sleman jelang event JogjaROCKarta #2, personel Megadeth mengungkapkan sedikit rahasia band mereka bisa eksis puluhan tahun.

"Kita tetap eksis karena mempunyai visi yang jelas dan terus mempertahankannya," kata David Ellefson, Jumat (26/10/2018).

Megadeth telah menelurkan 15 album, seperti album 'Killing is My Bussiness and Bussiness is Good!' yang dirilis pada tahun 1985, 'Rust in Peace' dirilis tahun 1990, 'Countdown to Extinction' dirilis tahun 1992, 'Cryptic Writings' dirilis 17 Juni 1997, 'Super Collider' dirilis 4 Juni 2013, 'Dystopia' dirilis 21 Januari 2016, dan masih banyak lagi.

Nama besar Megadeth menjadikannya didaulat sebagai The Legend of Thrash Metal Band dengan sebutan The Big Four yang disandingkan dengan tiga nama band Thrash Metal besar lainnya yang sangat berpengaruh, yakni Slayer, Metallica dan Antrax.

Pada tahun 2017, Dave Mustaine cs berhasil menyabet penghargaan musik paling bergengsi dunia, Grammy Award untuk kategori best metal performance di lagu Dystopia. Tak hanya itu, Megadeth juga masuk nominasi dalam ajang yang sama sebanyak 11 kali.
(dar/dar)


Photo Gallery

0 Response to "Di Yogyakarta, Megadeth Bongkar Rahasia Bisa Eksis 35 Tahun"

Posting Komentar