Lagunya Dibawakan Via Vallen, Band Indie Sukabumi Kaget Penciptanya Beda

Sukabumi - Irfan, warga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kaget saat melihat sebuah video lagu berjudul 'Tanpamu Ku Tak Bisa' dinyanyikan oleh Via Vallen.

Irfan yang juga mantan personel Band Constantine mengaku sempat bangga karena lagu bandnya dinyanyikan oleh Via, namun dia terkejut ketika nama pencipta di awal video tidak dikenal olehnya.

Dia kemudian menghubungi teman-teman yang dulu bergabung dalam band, namun tidak satupun yang mengaku menjual karya tersebut termasuk Sherly, vokalis sekaligus pencipta lagu.

"Lagu itu diciptakan sekitar tahun 2010, saya masih ada file asli yang menjelaskan tahun lagi itu direkam dari kepingan CD yang pernah kita buat dulu. Sebenarnya saya pribadi enggak masalah lagu itu mau dibawakan sama siapa juga, hanya sedikit nyesak ketika tahu lagu itu diklaim oleh orang lain," beber pria yang akrab disapa Ipunk itu kepada detikcom melalui sambungan telepon, Sabtu (19/1/2019).

Ipunk mengaku awalnye berniat untuk ikut-ikutan 10 Years Chalange dengan membuka video lampau band mereka yang menurutnya ada beberapa unggahan foto berisi lagu mereka di situs berbagi video tersebut.

Band Constantine sendiri merupakan Band Indie dibuat oleh enam orang personel mereka adalah Sherly - Vocal, Rahmat mardiansyah alias Aray - gitar 2, Ricky alias akew - gitar 1, Tifa / Tiponk - keyboard, Firmansyah / Dotz - bass dan Irfan/ipunk - drum.

"Saya sendiri keluar tahun 2013, namun Constatine terus berlanjut sampai tahun 2015 lagu itu sempat kita iseng rekam tahun 2010 juga di sebuah studio di Kota Sukabumi. Setelah itu, kita nggak tahu tiba-tiba muncul lagi di Youtube dengan nama-nama (yang membawakan) beda," ungkapnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah Sherly vokalis sekaligus pencipta lagu 'Tanpamu Ku Tak Bisa' membenarkan lagu itu dibuat olehnya.

"Di YouTube ada fans kita yang upload tahun 2012, ada juga yang upload tahun 2013. Dasarnya kami tidak ingin apa-apa hanya ingin meluruskan, karena kami dari dulu band Indie dan belum masuk dapur rekaman," tuturnya.

Lagu itu dibuat Sherly saat berada di kediaman basis Constantine, ketika itu lirik dia buat panjang kemudian diaransemen oleh teman-temannya. "Inget banget pas bikin lagu sedang di rumah bassis ku dulu sambil tidur-tiduran di terasnya. Aku kebanyakan bikin liriknya, Aray (Gitaris) bikin nada," tandas dia.
(kmb/kmb)


Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

0 Response to "Lagunya Dibawakan Via Vallen, Band Indie Sukabumi Kaget Penciptanya Beda"

Posting Komentar