Ini Alasan Ambon Layak Menjadi Kota Musik Dunia

Jakarta - Ambon dinilai layak untuk menjadi kota musik dunia oleh Direktur UNESCO City of Musis Mannheim, Jerman, Rainer Kern. Apa alasannya?

Menurut Rainer Kern, ada beberapa hal yang menyebabkan kota tersebut dinilai pantas untuk menjadi kota musik. Salah satunya karena ada banyak hal potensial yang bisa ditunjukkan oleh Ambon.

"Banyak hal yang dapat ditunjukkan karena Ambon memiliki berbagai hal. Baik itu kualitas bermusik, keragaman sosial dan budaya, ini tentu menjadi nilai yang berbeda," katanya dilansir dari Antara.

Selain aspek potensial yang telah disebutkan olehnya di atas, Rainer Kern juga menilai, masyarakat Ambon saat ini sangat mendukung pertumbuhan ekosistem musik di daerahnya.

Sebagai contohnya ia menyebutkan bagaimana masyarakat membuat musik menjadi salah satu media pemersatu.

Ambon kota musik dunia.Ambon kota musik dunia. Foto: Hanif Hawari

"Bukan hanya itu masyarakat terus mewujudkan perdamaian dan musik menjadi media pemersatu masyarakat, karena itu apresiasi bagi pemerintah, 'Ambon Music Office' yang telah bekerja sehingga bisa mencapai titik hingga saat ini," tuturnya lagi.

Pada Hari Musik 2018 lalu, digelar Konferensi Musik Indonesia (KAMI) yang menghadirkan sejumlah pemangku kepentingan di industri musik Tanah Air. Glenn Fredly menjadi salah satu penggagas dari konferensi tersebut.
(srs/dar)


Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

0 Response to "Ini Alasan Ambon Layak Menjadi Kota Musik Dunia"

Posting Komentar