Ambon Harus Berkontribusi untuk Dunia agar Jadi Kota Musik

Jakarta - Untuk menjadi kota musik dunia, Ambon dinilai harus membuka jaringan dan kerja sama. Selain itu, Ambon juga diharapkan dapat berkontribusi pada perkembangan musik di dunia.

"Melalui upaya ini akan terbuka kesempatan dengan melakukan kewajiban berkontribusi pada perkembangan musik dunia, maka tentu akan ada timbal balik bagi upaya mewujudkan kota musik dunia," ujar Direktur UNESCO City of Music Mannheim, Jerman, Rainer Kern.

Sebelumnya Rainer Kern menilai saat ini Ambon telah layak menjadi kota musik. Penilaian itu ia ungkapkan dalam kunjungannya ke kota yang terletak di Provinsi Maluku tersebut.

Selain karena Ambon memiliki potensi musik, kota itu juga dinilai memiliki masyarakat yang bersinergi mewujudkan musik sebagai media perdamaian.

Ambon kota musik.Ambon kota musik. Foto: Hanif Hawari

Selama berada di Ambon, Rainer Kern mengunjungi berbagai komunitas musik, menghadiri festival Ramadhan dan juga menonton pergelaran seni di Taman Budaya.

Pada Hari Musik 2018 lalu, digelar Konferensi Musik Indonesia (KAMI) yang menghadirkan sejumlah pemangku kepentingan di industri musik Tanah Air. Glenn Fredly menjadi salah satu penggagas dari konferensi tersebut.


(srs/dar)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

0 Response to "Ambon Harus Berkontribusi untuk Dunia agar Jadi Kota Musik"

Posting Komentar