Meski Melankolis, 'Katakan' dari Jaz Terinpirasi oleh 'Dari Mata'

Jakarta - Dalam single terbarunya 'Katakan', Jaz memberikan warna yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Kali ini ia mencoba melankolis dengan membawakan lagu bernuansa balada.

Kendati melankolis, lagu tersebut sebenarnya diciptakan oleh salah seorang teman dekat Jaz bernama Bembong Rizky. Saat menulisnya, Bembong mengaku terinspirasi dari lagu 'Dari Mata' yang justru bertempo sedang dengan nuansa ceria.

"Jadi kalau dilihat di reff dan chord-nya ada pengulangan yang hampir mirip sama 'Dari Mata'. Lagu ini pada awalnya nggak seperti ini," kata Jaz kepada detikHOT.

Untuk membuat lagu tersebut menjadi melankolis, maka dilakukan beberapa kali perubahan. Jaz pun kemudian terlibat pada proses penulisan kembali lagu itu.

"Yang final sekarang itu sudah berapa kali revisi. Pada awalnya nggak se-mellow ini. Jadi awalnya kami harus mengubah sesuatu karena gue nggak ingin kalau merilis ini, kalau ini bakal mirip sama lagu sebelumnya," urainya.

Meski ada bagian yang diganti, namun Jaz mengatakan lagu itu sebenarnya tidak terlalu banyak dirombak.

"Bagian verse satu dan dua kami ganti, kami nggak ikut melodi yang lama dan kami ubah liriknya. Tapi kalau reff-nya masih sama," kata Jaz.

[Gambas:Youtube]


(srs/tia)

Photo Gallery

0 Response to "Meski Melankolis, 'Katakan' dari Jaz Terinpirasi oleh 'Dari Mata'"

Posting Komentar