Maliq & D'Essentials Mengenang Soundrenaline dari Waktu ke Waktu

Jakarta - Tahun ini, festival musik Soundrenaline menginjak kali ke-17 penyelenggaraan. Maliq & D'Essentials menjadi salah satu grup musik yang kerap kali tampil di acara tersebut di tiap tahun penyelenggaraannya.

Kembali tampil di tahun ini, Maliq & D'Essentials mengenang perjalanan festival tersebut dari waktu ke waktu. Bagi para personelnya, mereka merasa bertumbuh bersama gelaran itu.

Mereka menjadi saksi mata betapa festival tersebut berubah seiring berjalannya waktu. Apabila di waktu yang lalu, pengisi acaranya kebanyakan didominasi oleh musisi cadas, bagi mereka, belakangan ini Soundrenaline semakin terbuka pada segala jenis musik.

"Kalau dulu kami rasanya masuk kandangnya rock, sedangkan kami pop, melihat situasinya di sana. Tapi along the way, kami jadi tuan rumah juga, itu cukup menggetarkan ya. Sekarang genrenya crossover," kenang Angga ditemui Bali, Sabtu (7/9/2019).

Menurut mereka, dengan berkembangnya jenis musik yang ada di Soundrenaline, menggambarkan semakin banyak peluang bagi para band dan musisi untuk tampil di dalammya.

"Berarti semua orang bisa main genre apa aja dan semua orang bisa ada di kancah musik Indonesia selama dia menampilkan sesuatu yang bagus," ujar Widi.

Di tahun ini, Maliq & D'Essentials mengajak sejumlah kolaborator untuk tampil bersama di panggunnya, mulai dari Indra Lesmana, Tuan Tigabelas hingga Rekti 'The S. I. G. I. T'.

Bukan tanpa alasan, menurut para personel Maliq & D'Essentials, kolaborator yang dipilih mewakili generasi dan genre musik masing-masing.

"Kami berkolaborasi karena menurut kami mereka mewakilkan berbagai generasi, dari mas Indra Lesmana sampe Tuan Tigabelas, Rekti kita tahu dia ikonik musik rock. Masing-masing mewakilkan genre-genre yang beda. Maliq pop, Rekti rock, Indra jazz dan Tuan tigabelas hiphop," ujar Widi.

Simak Video "Keterangan Pihak Kepolisian Soal Penyebab Kecelakaan Nia Daniaty"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)


0 Response to "Maliq & D'Essentials Mengenang Soundrenaline dari Waktu ke Waktu"

Posting Komentar